Bupati letakkan batu pertama pembangunan Musholla Al-Marhamah MAN 1 Rokan Hilir

id Musholla,suyatno

Bupati letakkan batu pertama pembangunan Musholla Al-Marhamah MAN 1 Rokan Hilir

Bupati Rokan Hilir Suyatno didampingi istri Wan Mardiana, Kepala MAN 1 Rokan Hilir Rahmawati foto bersama usai peletakan batu pertama Musholla Al-Marhamah MAN 1 Rokan Hilir, Rabu (8/1/2020). (ANTARA/Dedi D)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Rokan HilirSuyatno melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al-Marhamah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rokan Hilir yang berada di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rabu (8/1).

"Istri saya (Wan Mardiana) ini sudah lama punya niat untuk membangun Musholla secara pribadi. Alhamdulillah hari ini kita meletakkan batu pertama Musholla MAN 1 Rokan Hilir. Saya minta kepada pemborong atau tukang secepatnya dikerjakan," kata Suyatno saat menyampaikan sambutannya.

Kepala MAN 1 Rokan Hilir, Rahmawati menyampaikan bahwa pada dua minggu yang lalu Ibu Wan Mardiana Suyatno menghubungi Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Rokan Hilir, Sakolan.

Dan beliau menyampaikan niat baik ini untuk membuat Musholla yang sudah lama beliau simpan, tapi seolah-olah belum nampak kemana mau diantarkan Musholla ini.

"Jadi, oleh beliau minta semacam pendapat kepada Pak Sakolan. Pak Sakolan mengatakan kalau di MAN 1 Rokan Hilir belum ada Musholla. Pak Sakolan pun menyampaikan niat baik beliau ini kepada kami, dan kami menyambut baik," kata Rahmawati bercerita.

"Bukti kami menyambut baik, empat hari setelah beliau menyampaikan niat baik itu kami pun langsung mendatangi beliau di kediamannya menyatakan kami siap menerima wakaf Musholla di MAN 1 Rokan Hilir," sambung dia.

Sebagai keluarga besar MAN 1 Rokan Hilir, dan ia sebagai Kepala MAN 1 Rokan Hilir mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati beserta ibu Wan Mardiana Suyatno atas karunia yang seperti ini diberikan oleh Allah kepada beliau, sehingga mempercayakannya Musholla ini kepada kami.

"Jadi kami harap ini ke depan akan menjadi ladang momen ibadah bagi kami, karena selama ini kami belum punya Musholla. Alhamdulillah kami terima dengan sukacita dan kami berharap hanya kepada Allah yang akan membalas segala kebaikan bapak dan ibu Bupati tersebut," ucap Rahmawati.