Begini persiapan PBVSI Riau untuk putaran pertama Proliga 2020

id proliga 2020,pbvsi riau,bola voli,berita riau antara,berita riau terbaru

Begini persiapan PBVSI Riau untuk putaran pertama Proliga 2020

Logo Proliga 2020. ANTARA/HO/PP PBVSI

Pekanbaru (ANTARA) - Pengurus Provinsi PBVSI Riau menyatakan terus melakukan persiapan untuk putaran pertama Kompetisi Proliga 2020 di Kota Pekanbaru pada akhir Januari.

"Persiapan kami sudah maksimal," kata Ketua Pengprov PBVSI Riau, Burhanuddin Husin, di Pekanbaru, Rabu.

Laga perdana putaran pertama Proliga 2020 akan berlangsung di GOR Remaja, Pekanbaru pada 24-26 Januari 2020.

"Kami sudah siap menggelar Proliga 2020 di Pekanbaru. Persiapan kami sudah maksimal," ujar

Pelaksanaan seri pertama Proliga 2020 merupakan kerja sama antara Pengprov PBVSI Riau dan Surabaya Bhayangkara Samator. Tim asal Surabaya itu pada 2019 menjadi juara, maka Samator berhak menjadi tuan rumah pembukaan.

Ia mengatakan dari Bhayangkara Samator yang memilih Pekanbaru sebagai lokasi pembukaan Proliga.

"Mereka (Samator) memilih Pekanbaru sebagai tempat pelaksanaanpembukaan Proliga," ujarnya.

Penyelenggaraan Proliga 2020 di Pekanbaru ini merupakan kali keempat dan kali kedua dengan Samator pada Proliga 2019. Sebelumnya, menjadi pelaksana pada 2012 dan 2014 di mana Jakarta PGN Popsivo sebagai tuan rumah.

Buhanuddin berharap masyarakat penggemar bola voli di Riau dan sekitarnya menyukseskan pelaksanaan Proliga di Pekanbaru ini.

"Kita nikmati Proliga di Pekanbaru ini sebagai hiburan. Apalagi, nantinya ada pemain asing di dalam setiap tim dan para pemain nasional," katanya.

Pada kompetisi Proliga yang telah memasuki tahun ke-19 akan diikuti oleh enam tim putra dan lima putri. Tim putra terdiri atas juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Dari lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung BJB Tandamata, dan Gresik Petrokimia Puslatda Jatim.

Baca juga: Proliga 2020 akan dibuka di Kota Pekanbaru, ini deretan timnya

Baca juga: Bhayangkara Samator Target Poin Penuh Proliga di Pekanbaru