Wabup Rohil: Porkab ajang pencarian atlet berprestasi

id Porkab Rohil,Porkab, porkab rohil 2019

Wabup Rohil: Porkab ajang pencarian atlet berprestasi

Wakil Bupati Rohil Jamiludin, Ketua Umum Askab PSSI Rohil Suwandi foto bersama usai pertandingan sepakbola antara Sinaboi vs Kubu Babussalam, di Lapangan Koni Bagansiapiapi pada Sabtu (14/12/2019). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Jamiludin mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab Rohil ke-I tahun 2019 merupakan ajang menjaring bibit atlet potensial.

"Yang jelas Porkab ini untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi yang bakal kita kirim nanti untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau," kata Jamiludin usai menyaksikan pertandingan sepakbola Porkab Rohil I di Lapangan Koni Bagansiapiapi, Sabtu (14/12).

Wabup pun berharap hasil pertandingan di ajang Porkab ini bisa mendapatkan utusan untuk menghadapi ajang Porprov Riau di Kabupaten Kuantan Singingi pada 2021.

Ketua Umum Panitia Besar Porkab Rohil, Ferry H Paryasaat menghadiri technical meeting cabor sepakbola dan futsal Porkab Rohil di aula kantor BPKAD setempat, Jumat (13/12) malam mengatakan, 20 tahun usia Kabupaten Rohil baru sekali ini digelar Porkab di Bagansiapiapi sebagai tuan rumah.

"Kita berharap Porkab pertama ini menjadi barometer, standar untuk pelaksanaan Porkab-porkab berikutnya di Kabupaten Rohil ini. Kita ingin Porkab ini sukses, baik dalam penyelenggaraannya maupun dalam prestasi atlet-atletnya," ujar Ferry.

Pembukaan Porkab Rohil akan dilaksanakan di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi pada Senin (16/12) pukul 14.00 WIB, dengan mempertandingkan sebanyak 15 cabang olahraga (cabor).

Adapun ke 15 cabor yang akan dipertandingkan itu yakni atletik, billiard, bola voli indoor, bulu tangkis, futsal, karate, menembak, pencak silat, panjat tebing, petanque, renang, sepakbola, sepatu roda, tarung derajat dan tenis meja.

Baca juga: Porkab Rohil pertandingkan 15 cabang olahraga. Ada cabang Pentanque