Porkab Rohil pertandingkan 15 cabang olahraga. Ada cabang Pentanque

id Porkab

Porkab Rohil pertandingkan 15 cabang olahraga. Ada cabang Pentanque

Logo Porkab Rohil I 2019.

Rokan Hilir (ANTARA) - Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau tahun 2019 mempertandingkan sebanyak 15 cabang olahraga yang akan dibuka pada 16 Desember di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil, Surya Arfan di Bagansiapiapi, Rabu (11/12) mengharapkan pada pelaksanaan hari pembukaan Porkab I nanti berjalan lancar.

"Karena Pak Bupati minta pembukaan Porkab itu sama meriahnya 17 Agustus, itu permintaan beliau, malahan lebih besar kalau bisa. Karena kan ada pertandingan-pertandingan yang berlangsung selama sekian hari," ujar Sekda.

Selain itu, juga diharapkan setiap ada cabang-cabang yang dipertandingkan akan penuh dengan penonton-penontonnya.

"Nah, disana nanti akan terjadi transaksi-transaksi ada orang berjualan, ya akan lakulah jualan-jualan masyarakat kita. Di samping kita menyiapkan kader-kader atlet andalan kita untuk nanti di tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), tapi juga dalam rangka untuk menghidupkan ekonomi yang ada di Rohil ini," katanya.

Mengenai venue di Bagansiapiapi menurut Surya tidak ada persoalan. Misalnya venue renang tidak ada di Bagansiapiapi dan itu ada di Tanah Merah. Begitu juga panjat tebing nanti di Bagan Senembah.

"Tidak ada masalah. Saya kira sampai hari ini semua cabang yang akan dipertandingkan itu venue-nya sudah siap. Kita mendoakan semoga Porkab I Rohil tahun 2019 ini berjalan lancar dan sukses, amin," ucap Surya Arfan.

Sementara Koordinator Media Center Porkab Rohil I, Sutrisno menambahkan ke 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porkab nanti yakni atletik, billiard, bola voli indoor, bulu tangkis, futsal, karate, menembak, pencak silat, panjat tebing, petanque, renang, sepakbola, sepatu roda, tarung derajat dan tenis meja.

Yang menarik adalah cabang pentanqueyang merupakan olahraga dari Prancisiyang dimainkan menggunakan bola besi yang lebih besar dari bola kasti.

"Awalnya 18 cabang. Namun ada tiga cabang yang tidak bisa ikut berpartisipasi dalam Porkab Rohil yakni bola basket, sepak takraw dan catur," sebut dia.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar