Sejumlah daerah di Solok Selatan, Sumatera Barat kembali diterjang banjir

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,banjir sumbar

Sejumlah daerah di Solok Selatan, Sumatera Barat kembali diterjang banjir

Camat Sungai Pagu Roli Almar didampingi pelaksana jabatan Wali Nagari Bomas, Yuli Herman saat meninjau banjir di daerah itu Selasa pagi (Ist)

Padang Aro (ANTARA) - Sebagian wilayah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, kembali dilanda banjir setelah hujan deras turun pada Selasa dini hari.

Hujan deras membuat tanggul Sungai Batang Bangkojebol sehingga airnya meluap dan membanjiri permukiman dan persawahan warga diKenagarian Bomas, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan.

Menurut pelaksana jabatan Wali Nagari Bomas, Yuli Herman, banjir berdampak ke Jorong Bangko, Bangko Ampera, Bangko Induk, dan Bangko Tangah.

"Akibat banjir itu puluhan hektare lahan pertanian dan kolam ikan ikut terdampak, sedangkan rumah warga tidak ada yang terendam tetapi ada dua kepala keluarga yang mengungsi," kata Yuli.

Dia menambahkan, dua keluarga yang mengungsi rumahnya tepat berada di pinggir aliran Batang Bangko.

Banjir makin parah karena tanggul Sungai Batang Bangkosudah jebol beberapa hari lalu. Pemerintah Daerah sudah mengerahkan alat berat untuk memperbaikinya namun karena aliran sungai bertambah deras setelah hujan tanggul jebol lagi.

Camat Sungai Pagu Roli Almar mengatakan, selain area pertanian jalan desa juga terendam banjir akibat luapan air Batang Bangko.

"Sampai saat ini belum ada laporan rumah warga yang terendam," ujarnya.

Pewarta : Erik Ifansyah Akbar