Dian Sastrowardoyo hingga Gading Marten hadir dalam film "Guru-Guru Gokil"

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, film, Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo hingga Gading Marten hadir dalam film "Guru-Guru Gokil"

Foto perdana dari film "Guru-Guru Gokil" (ANTARA News/ho)

Jakarta (ANTARA) - "Guru-Guru Gokil" membocorkan siapa saja pemain yang terlibat dalam film tersebut lewat foto resmi perdananya, di antaranya adalah Gading Marten dan Dian Sastrowardoyo yang juga bertindak sebagai produser.

Selain dua nama di atas, film arahan sutradara Sammaria Sari Simanjuntak ini juga menampilkan Faradina Mufti, Boris Bokir, Shakira Jasmine, Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra dan Arswendy Bening Swara.

Baca juga: Film dokumenter "Human in Oil", perspektif humanis sawit Indonesia

"Guru-Guru Gokil" bercerita tentang Taat (Gading Marten) yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karier. Taat selalu beranggapan bahwa kesuksesan itu adalah memiliki uang banyak.

Keadaan lalu mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah dan di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru. Melalui persahabatannya dengan para guru di sekolah tersebut serta dengan melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan, pandangan Taat terhadap uang dan kesuksesan berubah.

Sebagai produser, Dian mengatakan memiliki visi untuk membuat film-film yang dekat dengan penonton. Oleh karena itu, pemain film "Ada Apa dengan Cinta" ini mengambil tema pendidikan yang bergenre drama komedi.

"Jarang sekali ditemukan dalam industri perfilman kita film yang menceritakan tentang guru, namun selama ini film-film tersebut lebih menceritakan kegiatan sekolah dari sudut pandang murid. Sementara kehidupan guru-guru pun sangat menarik dan kami ingin memberikan perhatian lebih pada keunikan tersebut," ujar Dian melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Kamis.

"Guru-Guru Gokil" saat ini sudah menyelesaikan proses syuting yang dilakukan di Leuwiliang, Parung dan Jakarta. Film produksi BASE Entertainment tersebut direncanakan tayang pada awal tahun 2020.

Baca juga: Polri kembali rilis film layar lebar keempat berjudul "Sang Prawira"

Baca juga: Christian Sugiono dan Luna Maya kembali beradu peran dalam film "Rumah Kentang"


Pewarta : Maria Cicilia