Target menang Pilkada 2020 di Riau, PKS mulai panaskan mesin partai

id PKS,pilkada 2020, pilkada riau, pilkada serentak

Target menang Pilkada 2020 di Riau, PKS mulai panaskan mesin partai

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dalam kegiatan rakorwil di Pekanbaru, Sabtu malam (2/11). (ANTARA/Diana Syafni)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi wilayah dan workshop pemenangan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Rakorwil yang berlangsung di Kota Pekanbaru, Sabtu (2/11) dibuka Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan juga dihadiri bakal calon kepala daerah di sembilan kabupaten/kota di Riau.

"Dengan Rakorwil ini, kita ingin mengkoordinasikan seluruh struktur, kader dan seluruh sumber daya yang dimiliki PKS untuk menghadapi Pilkada 2020. Di Riau ada sembilan kabupaten/kota, yang kita targetkan memang di hampir seluruh wilayah ini," ucap Sohibul Iman di sela Rakorwil.

Sinergi yang kuat antar mesin partai, dinilainya sangat penting dalam rangka menyukseskan kontestasi politik yang dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Semua harus bersinergi untuk ini. PKS berjuang memenangkan kontestasi, setelah menang bagaimana berjuang menciptakan kemaslahatan untuk masyarakat banyak," ucapnya.

Dia menyebutkan, dalam proses penjaringan calon kepala daerah, PKS membuka peluang yang sama bagi calon internal maupun eksternal partai. Figur terbaiklah yang akan diusung PKS untuk bertarung dalam pesta demokrasi tahun depan.

"PKS tidak pernah punya kebijakan harus kader PKS, pokoknya PKS mencari yang terbaik," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Riau, Hendry Munief menyebutkan saat ini masih dalam tahapan penjaringan. PKS akan segera menggelar fit and proper tes untuk menggali dan mendalami beberapa hal dari calon kepala dan wakil kepala daerah.

"Kita masih dalam tahapan penjaringan, sudah ada yang mendaftar. Sembari kami siapkan fit and proper test, InsyaAllah dalam waktu dekat, kami akan panggil balon cakada untuk tes psikotes, tes kesehatan, interview. Kita juga hadirkan pakar dari para akademisi dan kalangan profesional untuk penyelenggaraan tes ini," ucap Hendry.

Sebagai informasi, khusus di Provinsi Riau Pilkada akan dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota diantaranya, Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Bengkalis, Kuansing, Siak, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.

Baca juga: PKS bantah incar posisi ketua komisi di DPRD Riau

Baca juga: PKS Asia Pasifik galang bantuan Karhutla Riau