Muhammad Maliki paparkan visi misi di Partai NasDem Rohil

id Pilkada Rohil,pilkada 2020, pilkada rohil 2020

Muhammad Maliki paparkan visi misi di Partai NasDem Rohil

Muhammad Maliki saat menyampaikan visi dan misi Bakal Calon Bupati Rohil dari Partai NasDem di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis (31/10/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bakal calon Bupati Kabupaten Rokan HilirMuhammad Maliki maju di Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan bertekad mewujudkan masyarakat Rohil yang agamis, berbudaya, maju dan sejahtera dengan berkeadilan didukung pemerintahan profesional.

"Dulu waktu saya masih SD ada pelajaran Arab Melayu, tetapi sekarang sudah ditinggalkan. Nah, hal-hal yang seperti itu akan saya prioritaskan. Kemudian agamis ini saya berkeinginan satu desa satu hafiz selama periode saya," kata Maliki dalam agenda penyampaian visi misi Bacabup dari Partai NasDem Rohil, di Gedung Pertemuan Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis (31/10).

Kemudian, Ia juga ingin meningkatkan kualitas di bidang pendidikan dengan mengacu pada keberadaan sekolah berstandar internasional.

Di bidang kesehatan, menurutnya, perlu keberadaan Puskesmas yang dilengkapi oleh dokter spesialis, didukung gaji yang memadai.

Sedangkan untuk memperluas layanan dalam bidang kesehatan, Maliki menegaskan perlu ditambah dua RSUD lagi, yakni di Ujung Tanjung dan Baganbatu, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat.

Maliki juga menyampaikan terkait pemerataan dalam bidang infrastruktur sehingga diharapkan tidak ada ketimpangan antara daerah daratan yang ada di Rohil dengan daerah kecamatan pesisir.

Pemerintahan yang profesional juga merupakan visi misi paling utama bagi Muhammad Maliki.

"Banyak tamatan kesehatan tetapi ditempatkan di bidang ekonomi, atau sebaliknya. Nah, ini kan tidak pas dan saya ingin harus sesuai dengan bidangnya," ujarnya.

Baca juga: Sampaikan visi misi di NasDem, Afrizal soroti pengelolaan Blok Rokan

Baca juga: Maju di Pilkada Rohil, Jhony Charles sampaikan visi misi di NasDem