KPK panggil tersangka kasus korupsi proyek jalan di Kabupaten Bengkalis

id Korupsi jalan Bengkalis,korupsi bengkalis

KPK panggil tersangka kasus korupsi proyek jalan di Kabupaten Bengkalis

Tersangka kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang, Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau tahun 2013—2015 Hobby Siregar (kiri) berjalan menuju ruangan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15-3-2019). KPK periksa Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction itu sebagai tersangka pada kasus tersebut. ANTARA/Reno Esnir

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis, memanggil tersangka kasus korupsi dalam proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis pada tahun anggaran 2013c2015.

Direktur PT Mitra Bungo Abadi Makmur alias AAN (MK) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut pada bulan Mei 2019.

"Yang bersangkutan dijadwalkan diperiksa sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, KPK telah memproses dua orang sebagai tersangka dan mendakwa ke persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru, yaitu Sekretaris Daerah Kota Dumai nonaktif dan Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis 2013—2015 M. Nasir dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

Tersangka Makmur diduga bersama-sama dengan M. Nasir dan Hobby Siregar dan kawan-kawan melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Diduga kerugian keuangan negara dalam proyek ini sebesar Rp105,88 miliar. Tersangka Makmur diduga diperkaya Rp60,5 miliar.

Baca juga: KPK panggil Bupati Bengkalis sebagai tersangka

Baca juga: Oknum wartawan bawa sabu 12 kg ditangkap di Siak