Verona raih kemenangan kedua, Sampdoria terpuruk

id Verona,Sampdoria,Liga Italia,hasil liga italia,milan

Verona raih kemenangan kedua, Sampdoria terpuruk

Gelandang Verona Davide Faraoni (baju biru) berduel udara dengan penyerang Sampdoria Federico Bonazzoli (baju putih) dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB. (twitter.com/HellasVeronaFC)

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Verona raih kemenangan kedua musim ini setelah menundukkan tamunya Sampdoria dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona, Minggu dini hari WIB.

Raihan tiga poin membawa Verona menduduki peringkat kedelapan dengan sembilan poin, sedangkan Il Samp semakin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Kiper Sampdoria Emil Audero dipaksa bekerja keras sejak awal ketika ia menghentikan upaya Mariusz Stepinski, namun Verona mampu membuka keunggulan pada menit kedelapan saat Miguel Veloso mengirim bola tendangan sudut untuk ditanduk bek tengah Marash Kumbulla.

Eddie Salcedo merepotkan Audero dengan umpan silang yang keras ke tiang dekat, kemudian ia dijatuhkan di tepi kotak penalti oleh Julian Chabot.

Sofiane Amrabat merepotkan lini pertahanan Sampdoria saat ia berlari dari lapangan tengah dan meneruskannya dengan umpan terukur kepada Mariusz Stepinski. Lagi-lagi Audero mampu melakukan penyelamatan.

Audero menggagalkan sepakan setengah voli Matteo Pessina, namun Sampdoria akhirnya mampu melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah pada menit ke-68 melalui sepakan Gianluca Caprari.

Baca juga: Reina jadi pahlawan saat Milan tundukkan Genoa

Saat Sampdoria mulai menciptakan peluang demi peluang, gawang mereka kembali kemasukan pada menit ke-81. Nicola Murru berupaya membuang bola tendangan bebas Veloso yang terarah ke tiang dekat, namun intervensinya justru membuat Audero tidak mampu menahan bola dan masuk ke gawangnya sendiri.

Kemenangan kedua pada musim ini juga diraih SPAL, yang menang tipis 1-0 atas tamunya Parma. Sayangnya kemenangan ini masih belum mengangkat SPAL dari zona degradasi karena mereka masih kalah selisih gol dari Lecce, AC Milan, Brescia, dan Sassuolo.

SPAL tampil agresif sejak awal, dan pada menit ke-31 Andra Petagna mencetak gol semata wayang di laga ini. Gabriel Srefezza gagal menendang bola dengan sempurna di tepi kotak penalti Parma, bola kemudian mengarah kepada Petagna yang sukses memasukkannya ke gawang tim tamu.

Parma sempat unggul jumlah pemain setelah Strefezza diusir keluar lapangan akibat diusir keluar lapangan. Kartu kuning kedua diterima Strefezza akibat berpura-pura terjatuh di dalam kotak penalti. Sayangnya keunggulan jumlah pemain tidak dapat dikonversi Parma menjadi gol balasan.

Baca juga: Suarez bantu Barcelona lumat Inter 2-1

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Verona (3-4-3): Marco Silvestri, Amir Rahmani, Marash Kumbulla, Koray Gunter, Davide Faraoni, Sofyan Amrabat, Miguel Veloso, Darko Lazovic (Luigi Vitale 58'), Matteo Pessina (Liam Henderson 86'), Mariusz Stepinski, Eddie Salcedo (Valerio Verre 70')

Parma (3-5-2): Emil Audero, Bartosz Bereszynski (Manolo Gabbiadini 77'), Alex Ferrari, Julian Chabot, Fabio Depaoli, Ronaldo Vieira, Albin Ekdal, Jakub Jankto (Emiliano Rigoni 57'), Nicola Murru, Federico Bonazzoli (Gianluca Caprari 63'), Fabio Quagliarella

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar