Pembukaan MTQ ke-49 Kabupaten Inhil tuai pujian Sekdaprov Riau

id MTQ ke-49 Inhil, Inhil, Bupati inhil, HM Wardan ,Pj sekdaprov Inhil

Pembukaan MTQ ke-49 Kabupaten Inhil tuai pujian Sekdaprov Riau

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yang dipusatkan di Terminal Laksamana Indragiri, Sabtu malam (28/9). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Penjabat Sekda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sabtu malam (28/9). Ahmad Syah memuji kerja keras panitia pelaksana yang mampu menjadikan MTQ tingkat Kabupaten Inhil selevel dengan iven di tingkat Provinsi Riau.

"Saya lihat dari sore hari, masyarakat tumpah ruah, ini memperlihatkan kekompakan," ujar Ahmad Syah Harrofie yang juga merupakan Ketua LPTQ Provinsi Riau.

Ahmad Syah Harrofie yang juga hadir mewakili Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, kegiatan MTQ Kabupaten Inhil merupakan penutup dari rangkaian MTQ yang dilaksanakan oleh seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2019 sendiri, nantinya akan digelar pada 24 November mendatang di Kabupaten Kampar.

Dirinya berharap, dari kegiatan MTQ ini Kabupaten Inhil akan dapat memilih anak-anak terbaiknya untukbersaing di tingkat Provinsi Riau.

“Kita tidak lagi mengenal qori-qoriah impor, kita mulai bina dari tingkat desa," ucapnya.

Dirinya juga memberikan ucapan selamat bermusabaqah untuk seluruh kafilah yang terdiri dari 20 kecamatan se Kabupaten Inhil.

“Kepada dewan hakim agar dapat menempatkan diri dengan netralitas dan integritas sehingga tidak menilai atas dasar kepentingan tertentu tapi secara objektif. Mudahan akan dapat peserta terbaik yang mewakili Inhil," tambahnya.

MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019 dipusatkan di Terminal Laksamana Indragiri Hilir, yang berlokasi di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Ribuan masyarakat tampak memadati lokasi MTQ untuk menyaksikan secara langsung pembukaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.

Baca juga: Macet parah sambut pembukaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2019

Baca juga: Rengat Barat juara MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhu


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar