Pembangunan Gedung DPRD Dimulai Bulan Ini

id pembangunan gedung, dprd dimulai, bulan ini

Pekanbaru, 3/1(ANTARA) - Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendy Fajri mengatakan pembangunan gedung baru DPRD akan dimulai pada bulan ini.

"Pembangunan akan mulai dikerjakan pada bulan ini. Semakin cepat dikerjakan maka akan semakin cepat pula selesainya," kata Azwendy di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah menganggarkan dana sebesar Rp47 miliar untuk pembangunan gedung baru DPRD Pekanbaru yang mempunyai dua lantai tersebut.

"Kita juga minta dinas PU sebagai pelaksana teknisnya untuk membuat jadwalnya dan segera ditenderkan untuk pembangunan gedung DPRD ini," harap Aswendi.

Dari DPRD sendiri juga harus mempersiapkan untuk pindah sementara, karena akan ada renovasi, ujarnya.

"Untuk tempat nantinya akan dibicarakan oleh unsur pimpinan, yang pasti target kita 2011 akhir ini gedung itu sudah bisa ditempati," jelas politisi Demokrat ini.

Selain itu, diharapkan juga kepada rekanan nantinya untuk bisa bekerja secara profesional dan tidak asal-asalan.

"Untuk saat ini infonya dari PU baru sebatas pengumuman. Januari ini sudah dilangsungkan tender dan mulai dilakukan pembangunan," ungkapnya lagi.

Aswendi mengkhawatirkan, jika tidak dilaksanakan dalam waktu dekat ini maka tidak akan terkejar pembangunannya untuk satu tahun anggaran 2011 ini.

"Desember harus sudah selesai, dengan biaya pembangunan itu Rp47 miliar. Berharap semua dapat berjalan dengan lancar," tutupnya.

Kepala dinas PU Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi menyebutkan dalam pekan ini akan langsung menggelar tender untuk proses awal pembangunan gedung.

"Ya, dalam minggu ini kita akan lakukan tender, dan untuk pengumumannya kita akan ekspos di internet web kita. Untuk penyelesaiannya dengan jadwal yang ditetapkan itu tergantung kepada kontraktor pemenangnya nanti," jelas dia.