Tour de Siak - Peserta etape pertama pakai masker akibat kabut asap

id tour de siak, tour de siak 2019, pebalap pakai masker

Tour de Siak - Peserta etape pertama pakai masker akibat kabut asap

Peserta Tour de Siak dari 11 tim berbagai negara membalap dengan memakai masker.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Etapa pertama Tour de Siak dimulai dengan diikuti 11 tim dari berbagai negara dimana sejumlah pebalap terlihat menggunakan masker akibat kabut asap yang masih menyelimuti wilayah setempat.

"Mereka tetap semangat juga tampaknya, dan itu boleh (pakai masker). Kita ada penambahan tim medis," kata Bupati Siak, Alfedri usai melepas peserta di depan Istana Siak, Kamis siang.

Sekitar 11 tim dari berbagai negara berpacu pada etape pertama yakni Siak-Mempura-Dayun-Siak. Jaraknya dikurangi dari rencana awal 114 kilometer menjadi hanya 60 km atau hanya satu putaran saja dari sebelumnya dua.

Pada Tour de Siak ke-7 ini ada 11 tim yang akan ikut ambil bagian dari dalam negeri dan mancanegara. Dari dalam negeri yakni itu, BSP Siak Cycling Team, KFC Cycling Team, KGB Cycling Team dan Tim Nasional Indonesia.

Sedangkan tim dari luar negeri delapan tim itu yakni Terengganu Inc Tsg Cycling Team dari Malaysia, Global Cycling Team Belanda, Velofit Australia, Foolad Mobarakeh Sepahan dari Iran, Nex Cycling Team Singapura, Kinan Cycling Team dari Jepang dan Go For Gold Philippines.

Bupati Siak Alfedri melepas peserta bersama Kepala Kepolisian Resor SiakAKBP Ahmad David. Pada kesempatan itu meskipun di tengah asap ratusan masyarakat Siak masih terlihat antusias untuk menyaksikan ajang balap sepeda internasional itu.

Alfedri mengatakan tiga tahun terakhir ini tidak ada masalah dengan kabut asap kecuali pada tahun 2015 yang sempat iven ditunda. Ke depannya kata dia diharapkan iven ini hendaknya diadakan Oktober ke atas karena musim kemarau yang sekarang ini bisa melebihi waktunya.

"Tapi tahun depan TDSi2020 diperluas dibuat se-Riau dan di Siak ada satu etape. Namanya tetap karena kita inisiatornya," ungkap Alfedri.

Baca juga: Tour de Siak - Dibuka Gubri dan dihibur Andra and the Backbone

Baca juga: Tour de Siak - Utamakan kesehatan, jarak etape pertama dikurangi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar