Demokrat Riau buka posko pelayanan kesehatan korban kabut asap

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, Demokrat Riau buka posko

Demokrat Riau buka posko pelayanan kesehatan korban kabut asap

Posko pelayanan dampak bencana asap, dan penampungan ibu hamil dan anak-anak, di halaman rumah dinas DPD Demokrat Pekanbaru, Provinsi Riau, di Jalan Sumatera Senin (16/9). (Riau.Antaranews/Frislidia/Windani Gurning)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau membuka Posko pelayanan dampak bencana asap, dan penampungan ibu hamil dan anak-anak, di halaman rumah dinas DPD Demokrat Pekanbaru, Provinsi Riau, di Jalan Sumatera Senin (16/9).

"Posko kami buka sebagai bentuk kepedulian partai dalam membantu korban terpapar kabut dan asap yang kini makin pekat meladan daerah itu sejak beberapa hari terakhir," kata Ketua DPD Partai Demokrat H. Asri Auzar

Menurut Asri Auzar yang juga seorang Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau itu, posko penanggulangan bencana asap, beroperasional selama 24 jam untuk masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya, secara gratis.

Selain itu, katanya menyebutkan, Posko juga menyediakan dokter dan perawat, obat-obatan serta ambulance dalam membantu korban, sehingga bantuan kemanusian ini bisa dilaksanakan dengan baik.

"Total korban yang telah ditampung di posko sudah mencapai 250 KK, sedangkan Posko ini sudah dibuka mulai 12 September 2019 sampai sekarang, dan warga yang ingin memeriksakan kesehatan tidak usah khawatir karena tidak dipungut biaya," katanya.

Ia menyebutkan, total Posko yang sudah dibuka sebanyak tiga unit, tersebar di Jalan Arifin Ahmad, di Jalan Tenayan Raya, dan Posko Induk di Jalan Sumatera.

Ia menambahkan, selain membuka Posko penanggulan dampak bencana asap, DPD Partai Demokrat juga melakukan aksi bagi-bagi masker, air mineral dan susu murni di depan kantor Gubernur Riau atau Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru Riau, Senin (16/9).

Aksi bagi-bagi masker ini dikomandoi Ketua DPD Partai Demokrat H. Asri Auzar didampingi Ketua DPC Pekanbaru Partai Demokrat H. Agung Nugroho dan sejumlah kader partai.

"Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban kabut asap, dan total masker yang kami bagikan sebanyak 50 ribu lembar, pengadaan masker tersebut dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau," katanya.

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar