Sempat unggul dua gol, Arsenal ditahan imbang Watford. Ini ekspresi Aubameyang

id Liga Inggris,Arsenal,Watford,arsenal imbang, hasil liga inggris

Sempat unggul dua gol, Arsenal ditahan imbang Watford. Ini ekspresi Aubameyang

Ekspresi kecewa penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) saat meninggalkan lapangan bersama pemain Watford Craig Dawson seusai hanya bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Minggu (15/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal terpaksa gagal merangsek ke posisi tiga klasemen sementara setelah ditahan 2-2 oleh tim tuan rumah Watford dalam laga pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion Vicagare Road, Minggu malam.

Arsenal yang datang tanpa diperkuat Alexander Lacazete justru sempat unggul dua gol pada babak pertama. Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan dwigol pada menit ke-21 dan 32. Namun pada babak kedua, Tom Cleverley dan Maxi Pereyra memupus kemenangan Meriam London di menit 53 dan 81.

Sepanjang laga, Watford berhasil menguasai jalannya pertandingan. Di 15 menit awal mereka bahkan mampu mengurung pertahanan David Luiz dkk.

Tom Cleverley dan Gerard Deulofeu menjadi pemain yang sering merepotkan pertahanan lawan. Beberapa kali serangannya mengancam gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno.

Namun keasikan menyerang, Arsenal melalui kecepatan para sayapnya langsung tancap gas dengan menggandalkan serangan balik.

Aubameyang yang mendapat sodoran dari Kolasinac tak menyia-nyiakan umpan dan langsung melepaskan sepakan yang tidak bisa dibendung Ben Foster. Arsenal unggul terlebih dahulu 1-0.

Sebelas menit berselang, Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menegaskan bahwa ia menjadi salah satu penyerang berbahaya di liga Inggris. Hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada babak kedua, Watford langsung tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan 2-0. Sokratis melakukan aksi blunder pada menit ke-54. Operan Sokratis bisa diblok Deulofeu dan mengarah ke kaki Cleverley, sepakannya dengan mudah merobek jala gawang Leno.

Gol Cleverley tersebut menumbuhkan kepercayaan diri dari pemain Watford lainnya. Dua peluang bagi Watford tercipta melalui kaki Deulofeu dan Ismaila Sarr, namun arah bola masih menyamping.

Di menit ke-81, Arsenal diganjar hukuman penalti usai Roberto Pereyra dijatuhkan David Luiz. Pereyra yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan berhasil mengelabui Leno.

Pada menit akhir, Abdoulaye Doucoure hampir kembali merobek gawang Arsenal. Namun Leno melakukan menyelamatan gemilang dan hingga peluit berakhir skor imbang 2-2.

Dengan hasil ini Arsenal gagal merangkak ke posisi tiga menggeser Tottenham Hotspurs dan tetap bertengger di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan poin delapan. Sementara Watford tetap menghuni juru kunci dengan dua poin.

Susunan pemain kedua tim

Watford: Ben Foster, Jose Holebas, Craig Dawson, Christian Kabasele, Kiko Femenia, Etienne Capoue, Abdouaye Doucoure, Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes, Andre Gray

Arsenal: Bernd Leno, Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe.

Baca juga: Mkhitaryan cetak gol di debutnya di Roma dan raih kemenangan perdana

Baca juga: Lacazette cedera, Arsenal terancam mandul


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar