Papua Terkini - Lima dari delapan SPBU di Kota Jayapura sudah beroperasi lagi

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Papua Terkini: lima dari delapan SPBU,Papua terkini, Riau terkini

Papua Terkini - Lima dari delapan SPBU di Kota Jayapura sudah beroperasi lagi

Suasana SPBU yang mulai beroperasi di Kota Jayapura, Sabtu (31/8/2019), pascaaksi demo anarkis yang berlangsung Kamis (29/8/2019) (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Lima dari delapan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Jayapura, Papua, Sabtu, beroperasi normal pascaaksiunjuk rasa, yang berlangsung anarkis pada Kamis (29/8/2019).

Unit Manager Communication, Relation, dan CSRPT Pertamina (Persero) MOR VIII Brasto Nugroho kepada ANTARA di Jayapura, mengatakan kondisi Papua terkini, ada limadari delapan SPBU di Kota Jayapuraberoperasi dan tiga lainnya belum.

Baca juga: Papua Terkini: Sekolah di Kota Jayapura diliburkan sepekan setelah demo

"Belum beroperasinya tiga SPBU itu karena alasan keamanan yakni SPBU Waena dan SPBU Kotaraja. Sedangkan SPBU Dok V Bawah tidak dapat beroperasi karena dua alat dispensernya dirusak saat aksi demo," jelasnya.

Namun, ia memastikan persediaan BBM di lima SPBU tersebut dalam kondisi aman.

Bila persediaan BBM SPBU menipis maka pengisian dapat dilakukan sesuai prosedur atau permintaan dari SPBU tersebut, kata Brasto.

Sementara itu, situasi Papua terkini, aktivitas masyarakat khususnya di wilayah Kota Jayapura saat ini terpantau berangsur pulih dan warga mulai membuka usahanya di pasar dan pertokoan.

Namun, pertokoan yang berada di kawasan Entrop sebagian besar belum beroperasi karena masih harus membersihkan toko dari puing akibat dibakar dan dilempari pendemo.

Puluhan ruko dan toko serta kendaraan roda dua dan empat yang ada di sepanjang jalan Entrop dibakar atau dirusak pendemo.

Baca juga: Papua Terkini - Sepuluh pucuk senjata hilang di Papua telah ditemukan

Baca juga: Papua Terkini - Aktivitas warga Jayapura kembali normal