VIDEO - SMN Yogyakarta ramaikan Pesta Rakyat BUMN di Pekanbaru

id SMN, SMN Riau, SMN Yogyakarta

VIDEO - SMN Yogyakarta ramaikan Pesta Rakyat BUMN di Pekanbaru

Kemeriahan Pesta Rakyat BUMN di PTPN V Pekanbaru, Minggu. (Foto Antaranews/Vijay Kantaw/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Rombongan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Yogyakarta yang terdiri dari 23 siswa dan tujuh guru pendamping menghadiri acara "Pesta Rakyat BUMN Hadir Untuk Negeri" di Pekanbaru, Minggu.

Acara ini diselenggarakan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Acara dihadiri oleh Direktur Kepatuhan dan Menejemen Risiko PT PNM MQ Gunadi serta sekretaris PT Hutama Karya M Fauzan dan perwakilan dari BUMN lainnya.

Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa dalam kesempatan itu memberikan sepatah dua patah kata terkait SMN 2019 dan Pesta Rakyat.

"Pesta rakyat ini digelar meriah untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia, maka dari itu kami BUMN hadir untuk mensinergikan kepentingan bangsa. Terimakasih saya ucapkan untuk SMN 2019 karena telah mau melakukan pertukaran pelajar dan mengenal ikan baung", kata Jatmiko K Santosa.

Acara yang dibuka dengan gerak jalan santai ini dilanjutkan dengan beberapa acara seperti, senam massal, perlombaan 17 Agustusan, home band, pembagian doorprize, dan kegiatan bakti sosial donor darah.

Tak lupa, peserta SMN 2019 juga mempersembahkan sebuah tarian dari negeri asal Daerah Istimewa Yogyakarta, dan berhasil mendapatkan perhatian dari penonton dengan gerakan dan hentakan mereka yang kompak.

Dalam beberapa hari ke depan peserta SMN 2019 akan melanjutkan kunjungan ke Istana Siak Sri Indrapura dan lokasi lainnya di Provinsi Riau.

SMN 2019 di Riau dilaksanakan oleh PT Hutama Karya, PTPN V dan PT PNM.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar