Peserta SMN Yogyakarta dikenalkan PTPN V

id SMN, SMN 2019, PTPN V, SMN Riau

Peserta SMN Yogyakarta dikenalkan PTPN V

Kunjungan ke PTPN V di Siak (Foto Antaranews/Vijay Kantaw/19)

Siak (ANTARA) - Kunjungan terakhir Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 di Kabupaten Siak ialah ke PT Perkebunan Nusantara V Sei Buatan, Senin (19/8). PTPN V menggelar seminar pengenalan company perusahaan di salah satu ruangan serba guna mereka.

PT Perkebunan Nusantara V pada awalnya merupakan Badan Usaha Milik Negara yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 10 tahun 1996 tanggal 14 Pebruari 1996 tentang Penyetoran Modal Negara Republik Indonesia untuk pendirian Perusahaan.

Pada awalnya merupakan konsolidasi proyek-proyek pengembangan kebun eks PT Perkebunan (PTP) II, PTP IV dan PTP V di Provinsi Riau.

Anggaran Dasar Perusahaan diaktakan oleh Harun Kamil SH, Notaris di Jakarta dengan Akta No. 38 tanggal 11 Maret 1996 dan telah mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia tanggal 8 Agustus 1996 dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 80 tanggal 4 Oktober 1996, serta Tambahan Berita Negara Republik Indonesia No. 8565/1996.

Anggaran Dasar Perusahaan telah mengalami beberapa kali perubahan. Perubahan terakhir sejalan dengan terbitnya Peraturan Pemerintah No. 72 tahun 2014 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunan Nusantara III yang mengalihkan 90 persen saham PTPN V dari milik Negara menjadi milik PTPN III.

Perubahan struktur saham ini merubah status Perusahaan dari BUMN menjadi anak perusahaan Holding BUMN Perkebunan dengan PTPN III sebagaiChampion.

"Saya baru tahu perusahaan ini sangat besar dan kami diajak ke sini sangat berterimakasih menjadi bekal dan ilmu yang bermanfaat," kata Desi Haerani salah satu peserta SMN 2019.

SMN 2019 di Riau dilaksanakan oleh tiga BUMN yakni PT Hutama Karya, PTPN V dan PT Permodalan Nasional Madani.

Baca juga: Peserta SMN Yokyakarta kagumi Pasar Bawah Pekanbaru

Baca juga: VIDEO - SMN Yogyakarta ramaikan Pesta Rakyat BUMN di Pekanbaru


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar