Polda Riau bagikan 1.150 kupon kurban

id Kurban, Polda Riau,kurban riau

Polda Riau bagikan 1.150 kupon kurban

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyerahkan seekor sapi kurban dengan berat mencapai satu ton pada Idul Adha 1440 Hijriah di Pekanbaru, Minggu (11/8/2019). (Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Daerah Riau menyerahkan 17 ekor sapi dan 7 ekor kambing hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah ini. Sebanyak 1.150 kupon daging kurban turut dibagikan Korps Bhayangkara itu ke masyarakat dan panti asuhan yang tersebar di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Tahun ini, kami melaksanakan kurban dengan 17 ekor sapi dan kambing 7 ekor. Sumbangan ini, semata-mata ihklas dan tulus Polda Riau untuk masyarakat setempat," kata Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo di Masjid Mutmainah, Kota Pekanbaru, Ahad.

Kapolda yang sebelumnya melaksanakan sholat Idul Adha bersama ratusan personel di Mako Brigade Mobil Polda Riau itu mengatakan bahwa sumbangan hewan kurban berasal dari para pejabat utama Polda Riau.

Dia mengakui berbeda pada sebelumnya, jumlah sapi yang disembelih meningkat 17 ekor serta tujuh ekor kambing.

Irjen Pol Widodo sempat mengikuti proses penyembelihan hewan kurban yang turut disaksikan oleh ratusan masyarakat setempat.

Informasi yang diperoleh Antara, hewan kurban berupa sapi Limousin sumbangan Kapolda Riau sendiri mencapai satu ton.

"Untuk kupon yang dibagi-bagikan, sudah ada 1150 lembar. Insya Allaah, ini semata-mata karena Allaah SWT. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi warga," sebut Kapolda.

Ribuan umat muslim di Kota Pekanbaru hari ini melaksanakan salat Idul Adha 2019 dengan kondisi kurang menguntungkan. Kabut asap pekat menyelimuti kota dengan kualitas udara tidak sehat. Meski begitu, pelaksanaan sholat Idul adha berlangsung dengan khidmat.

Baca juga: VIDEO - Panitia Salat Id bagi-bagi masker ke jamaah antisipasi asap

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar