283 Siswa Suku Sakai Dapat Beasiswa Chevron

id 283 siswa, suku sakai, dapat beasiswa chevron

Siak, 2/12 (ANTARA) - Sekitar 283 siswa SD hingga SMA dari Suku Sakai di Kecamatan Minas, Siak, Provinsi Riau, mendapat bantuan beasiswa dan perlengkapan sekolah dari Chevron.

Team Manager Policy Government Public Affair (PGPA) Chevron Minas Suyanto mengatakan di Minas, Kamis, pada 2010 Chevron memberikan beasiswa dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak Suku Sakai di Desa Mandi Angin, Kecamatan Minas.

"Khusus untuk Suku Sakai kami memberikan beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada 283 anak. Masing-masing 188 murid di 10 sekolah dasar, 58 murid di 3 SMP dan 37 murid di 2 SMA,'' rincinya.

Namun, untuk beasiswa, pihaknya memberikan langsung ke sekolah bersangkutan untuk satu tahun ajaran jadi hanya perlengkapan sekolah yang diberikan secara langsung kepada siswa.

Anak-anak Suku Sakai yang berada di Desa Minas antusias menyambut kedatangan rombongan Chevron.

Anak-anak itu tidak mengenakan sepatu, hanya sandal bahkan ada yang tidak mengenakan alas kaki.

Guru yang mengajar selama 5 tahun di Sekolah Dasar 012 Minas Barat, Don mengaku perlu kesabaran mengajar anak-anak Suku Sakai.

''Mereka terkadang susah diatur, namun kami terus melakukan pendekatan demi memberikan pendidikan yang berguna untuk masa depan mereka kelak,'' ucapnya.

SD 012 Minas Barat yang didominasi anak-anak Suku Sakai telah meluluskan 6 anak Suku Sakai yang kini melanjutkan ke SMP di Kecamatan Minas.