Bambang Soesatyo nyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,Bambang Soesatyo,golkar

Bambang Soesatyo nyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar

Bambang Soesatyo (Dok. Bamsoet)

Jakarta (ANTARA) - Politisi Golkar Bambang Soesatyo menegaskan kesiapannya maju sebagai calon Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 melalui munas mendatang.

"Hari ini dengan mengucapkan Bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan maju," kata Bambang Soesatyo yang biasa disapa Bamsoet dalam konferensi pers bersama calon Ketua Umum Golkar, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Sabil Rachman nilai ada peluang aklamasi dalam Munas Golkar

Dia menekankan kehadiran dirinya sebagai calon ketua umum untuk mengembalikan Golkar kepada cita-cita para pendirinya.

"Golkar didirikan TNI/Polri, inilah sejarah. Sejarah ini harus kita renungkan kembali dan menjadikan Golkar sebagai rumah bagi keluarga besar purnawirawan TNI/Polri," kata Bamsoet.

Dia mengatakan akan mempersatukan kembali tiga kekuatan ormas pendiri Golkar, yakni Soksi, MKGR dan Kosgoro. Ketiga ormas itu harus memiliki porsi besar di dalam DPP Golkar.

Selain itu, Ketua DPR RI ini menyatakan bakal merangkul seluruh potensi kepemudaan di tubuh Golkar agar kader muda Golkar tidak beralih ke partai lain.

"Saya tidak pernah takut hadapi pasukan singa yang dipimpin domba, tapi saya akan takut dengan pasukan domba yang dipimpin singa," kata Bamsoet.

Dalam kesempatan itu turut hadir sejumlah kader yang juga mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketua Umum Golkar, yaitu Ali Yahya, Ulla Nuchrawatty dan Marlinda Irwanti.

Tiga calon ketua umum lain, yaitu Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam dan calon petahana Airlangga Hartarto turut diundang, namun berhalangan hadir.

Deklarasi Calon Ketua Umum Partai Golkar

Baca juga: DPP Partai Golkar sampaikan beberapa sikap terkait putusan MK

Baca juga: PKS dan Golkar raih delapan kursi DPRD Bengkalis


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar