Taylor Swift dinobatkan sebagai artis dengan penghasilan tertinggi di dunia versi Forbes

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Taylor Swift dinobatkan

Taylor Swift dinobatkan sebagai artis dengan penghasilan tertinggi di dunia versi Forbes

Taylor Swift (REUTERS/MARIO ANZUONI)

Jakarta (ANTARA) - Forbes baru saja merilis daftar 100 artis dengan penghasilan tertinggi di dunia dan nama Taylor Swift berada di urutan pertama.

Majalah tersebut memperkirakan bahwa pendapatan Taylor meningkat 131 persen menjadi 185 juta dolar atau sekira Rp2,6 triliun. Sedangkan tahun lalu, dia hanya mendapat 80 juta dolar atau Rp1,1 triliun, demikian seperti dikutip dari Eonline, Kamis.

Baca juga: Scarlett Johansson dan Colin Jost resmi tunangan setelah dua tahun berkencan

Sebagian besar kekayaan ini berasal dari tur "Reputation". Dari pertunjukan tersebut dia berhasil meraup 266,1 juta dolar dan menjadi tur terlaris dalam sejarah Amerika Serikat.

Pada urutan kedua ditempati oleh Kylie Jenner dengan meraup 170 juta dolar atau Rp2,4 triliun sebelum pajak selama setahun terakhir. Bahkan Forbes baru-baru ini menyebutnya sebagai miliarder termuda.

Beberapa anggota keluarga Jenner juga masuk dalam daftar seperti Kanye West yang mengamankan posisi tiga dengan jumlah penghasilan bersih sebesar 140 juta dolar atau Rp1,9 triliun. Sementara Kim Kardashian berada di peringkat 26 dengan besaran pendapatan 72 juta dolar atau Rp1,01 triliun.

Ed Sheeran juga masuk dalam daftar, namun dia hanya mampu menempati posisi lima dengan perkiraan penghasilan sebesar 110 juta dolar atau Rp1,5 triliun.

Seniman lain yang juga masuk dalam daftar adalah Beyonce di nomor 20 dengan 81 juta dolar, Rihanna pada urutan 36 dengan 62 juta dolar, Arianna Grande pada peringkat 62 dengan 48 juta dolar dan Lady Gaga di posisi 90 dengan penghasilan 39,5 juta dolar.

Data di atas merupakan perkiraan penghasilan sebelum pajak terhitung 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Jumlah tersebut sebelum dikurangi untuk biaya manajer, pengacara dan agensi.

Forbes menghitung angka-angka ini berdasarkan data dari sejumlah sumber termasuk ComScore dan Nielsen Music serta wawancara dengan para selebritas.

Baca juga: Taylor Swift sebut manajer Justin Bieber, Scooter Braun manipulatif

Baca juga: Cinta Laura terbiasa belanja online sikat gigi hingga perlengkapan olahraga


Penerjemah: Maria Cicilia
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar