KPUD Rohul Segera Buka Pendaftaran Calon Bupati

id kpud rohul, segera buka, pendaftaran calon bupati

Pasir Pengaraian, Riau (5/11) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menyatakan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati segera dibuka yaitu pada Sabtu 6 November hingga Jumat 12 November 2010.

"Seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati sudah bisa mengambil formulir pendaftaran sekaligus mendaftarkan diri, untuk maju di Pilkada periode 2011-2016 mendatang," kata Ketua KPU, Rohul, Jonnaidi Dasa, di Pasir Pengaraian, Jumat.

Ia menjelaskan, saat pengambilan formulir boleh diwakilkan oleh tim suksesnya, namun saat mendaftarkan harus calon yang bersangkutan bersama parpol yang mengusung calon tersebut.

Bagi calon perseorangan, katanya, bisa mendaftar setelah adanya putusan hasil verifikasi.

Ia mengaku, pihaknya melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), masih tahap melakukan verifikasi di lapangan.

"Targetnya pada 7 Nevember, hasil verifikasi PPS dan PPK sudah kami terima, sehingga secepatnya bisa ditetapkan layak atau tidaknya untuk maju ke-Pemilukada mendatang," terangnya.

Katanya, diperkirakan, bakal calon sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran melalui alamat jaringan elektronik KPU.

Ia mengatakan, setelah pengambilan formulir pendaftaran, kemudian berikutnya baru dibuat jadwal pendaftaran oleh KPU.

"Formulir sifatnya hanya formalitas, jadi sah-sah saja bagi calon yang mengambilnya melalui website KPU, namun bagi yang belum silahkan datang ke kantor KPU," tuturnya.

Ia mengaku, pihak KPU saat ini masih konsentrasi pada penyiapan monitoring kegiatan yang sedang berlangsung, serta persiapan untuk penerimaan pendaftaraan calon dan termasuk logistik.

"Kita sedang konsentrasi dengan monitoring kegiatan yang sedang berlangsung, seperti verifikasi dukungan calon independen," kata Jonaidi.