KPUD Kabupaten Rohul Lantik 80 Anggota PPK

id kpud kabupaten, rohul lantik, 80 anggota ppk

Rohul, Riau 26/8 (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Riau melantik sedikitnya 80 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang telah lulus pada tahapan seleksi sebelumnya.

Ketua KPUD Rohul, Jonnaidi Dasa, Kamis, mengatakan, ke-080 orang PPK itu merupakan perpanjangan tangan KPUD di setiap Kecamatan di Rohul.

Ia mengatakan seluruh anggota PPK yang dilantik telah lulus seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik melalui tahapan seleksi tertulis maupun wawancara.

"Keputusan yang diambil juga telah sesuai dengan perwakilan perempuan sebagai anggota PPK," ujarnya.

Ia berharap anggota PPK terpilih itu mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Anggota KPU Riau, Alimin Siregar meminta agar KPU maupun PPK tidak melakukan tindakan diluar ketentuan.

"Bila terjadi pelanggaran dapat dikenakan sanksi dihukum sesuai hukum yang ditetapkan, sehingga harus bersikap netral," ujarnya.

Ia mengharapkan terlaksananya penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil, dan aman sehingga harus ada peran yang baik oleh seluruh elemen masyarakat termasuk dari Pemkab, DPRD, Polri, Parpol, kandidat serta pendukung.

"Kita harapkan Pemilukada nantinya dapat berjalan dengan baik, karena Pemilukada merupakan tahapan demokrasi penting untuk memilih pemimpin 5 tahun ke depan", ujarnya.

Bupati Rohul, Achmad, juga mengatakan PPK yang sudah dilantik, agar bisa membuat administrasi pelaksanaan Pemilukada dengan baik, serta tidak memihak kepada salah satu calon pada Pemulikada yang dijadwalkan pada 16 Pebruari 2011 mendatang.

"Kepada anggota PPK yang telah dilantik supaya nantinya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang tidak boleh dilaksanakan", katanya.