Buaya yang terkam warga Siak ditangkap, isi perutnya mengejutkan

id buaya,buaya terkam warga ,warga Siak diterkam buaya,berita riau antara,berita riau terbaru

Buaya yang terkam warga Siak ditangkap, isi perutnya mengejutkan

Buaya ditangkap warga di Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Siak. (Antaranews/Istimewa)

Siak, Riau (ANTARA) - Seekor Buaya yang diduga telah menerkam Wartoyo warga Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak di Sungai Lakar akhirnya berhasil ditangkap.

"Alhamdulillah, ketika pas mau Maghrib, Buaya sudah tertangkap. Sementara korban tubuhnya sudah hancur, sebagian di luar, dalam perut Buaya tersebut juga masih ada," kata Camat Sungai Apit, Wahyudi, Rabu malam.

Dia mengatakan Buaya tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi hilangnya korban. Ditemukannya Buaya tersebut setelah upaya pencarian bersama masyarakat dan Kepolisian Sektor Sungai Api serta bantuan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru.

Tak hanya itu, pencarian juga dilakukan dengan memanggil Pawang Buaya dari Lubuk Mudo, Sungai Pakning. Sementara korban Wartoyo yang dipastikan tak bernyawa lagi meninggalkan seorang istri dan anak.

Bagian tubuh korban yang tersisa setelah diterkam buaya di Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. (Antaranews/istimewa)


Lebih lanjut dia mengimbau warga agar lebih berhati-hati dalam menyebrang sungai. Pihaknya juga menyatakan agar bagi yang ingin bermain-main di sungai saat ini dilarang dulu.

Kemudian juga kedepannya diharapkan agar masyarakat jangan takabur serta menjaga sopan santun ketika berada maupun melintas sungai ataupun rawa yang ada di Sungai Lakar tersebut. Saatini banyak pendatang baru di Teluk lanus, kata dia yang mungkin ada pantang larang yang dilanggar.

"Oleh karena itu kami berpesan kepada masyarakat terutama masyarakat pendatang agar memagami adat istiadat Kampung Teluk Lanus. Berkomunikasi dulu dengan penghulu ataupun sesepuh kampung," ujarnya.

Sebelumnya menurut keterangan teman korban Mh, malam itu mereka berdua sedang merakit kayu untuk membuat bangunan pondok-pondok di ladang. Kemudian Mh pergi sebentar namum ketika kembali korban sudah tidak terlihat lagi dan hanya tinggal celana, baju dan kayu yang sedang diikat.

Baca juga: Warga Teluk Lanus Siak diterkam Buaya, pencarian libatkan Pawang

Baca juga: Perut Buaya pemangsa warga Siak dibelah, potongan tubuh ditemukan (VIDEO)
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar