Jaga kelestarian alam, Kodim 0314/Inhil lakukan penanaman pohon buah-buahan

id TNI, penanaman pohon ekonomi, kodim 0314/Inhil

Jaga kelestarian alam, Kodim 0314/Inhil lakukan penanaman pohon buah-buahan

Proses penanaman pohon ekonomi dilokasi asrama Makodim Inhil, Jalan Ahmad Yani, Kota Tembilahan. (Antaranews/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Dalam rangka memperingati HUT Kodam I.BB ke-69 personel Kodim 0314 Inhil melaksanakan penanaman pohon buah-buahan bernilai ekonomi dilokasi asrama Makodim Jalan Ahmad Yani, Rabu (19/06).

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar diwakili Kasdim 0314/Inhil, Mayor Inf Untung Kusmanto menuturkan terdapat 100 pohon ekonomi yang akan ditanam beberapa diantaranya yakni pohon durian, pohon matoa pohon sirsak, pohon sukun dan pohon jengkol.

100 tanaman ekonomi tersebut diserahkan langsung kepada seluruh perwakilan yang dilibatkan dalam penanaman pohon disepanjang asrama Makodim.

“Pohon ekonomi ini diharapkan bisa bermampat bagi kebutuhan sehari-hari dan dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi dilsamping itu juga bisa untuk penghijauan karena pohon-pohon ini dapat mengurangi polusi udara," ucap Mayor Inf Untung Kusmanto.

Dia mengatakan, selain bermanfaat untuk dikomsumsi, kegiatan penanaman pohon ekonomi itu juga bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup manusia.

Menurutnya, banyak manfaat yang akan diberikan dari upaya penghijauan, seperti salah satunya mengurangi ancaman pemanasan global dan kegersangan pada tanah.

“Dengan demikian akan memberikan manfaat kepada semua,” tuturnya.

Dia menambahkan, satu hal yang tak kalah pentingnya dari tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahim antara TNI dan masyarakat, khususnya keluarga besar Kodim 0314/Inhil guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mensukseskan program-program pemerintah.

“TNI bersama masyarakat akan lebih menjamin keutuhan NKRI,” tambanya.

Baca juga: Bea Cukai Tembilahan hibahkan puluhan laptop untuk kebutuhan UNBK

Baca juga: Hadiri pisah sambut ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Bupati : Rotasi tugas merupakan hal wajar


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar