PTPN V siap bantu atasi banjir di Pekanbaru

id banjir pekanbaru, ptpn v,PTPN V bantu Pekanbaru,PTPN V bantu atasi banjir

PTPN V siap bantu atasi banjir di Pekanbaru

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru, kerahkan puluhan petugas kebersihan untuk membuka dan membersihkan saluran air di parit dan drenase setempat, pascabanjir melanda wilayah itu, Selasa (18/6) (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara V menawarkan bantuan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengatasi banjir yang kerap melanda Ibu Kota Provinsi Riau tersebut saat diguyur hujan.

Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa di Pekanbaru, Selasa, mengatakan perusahaan perkebunan sawit dan karet milik negara terbesar di Bumi Lancang Kuning tersebut saat ini telah memperbanyak lokasi penampungan air.

Kolam seluas 100 meter persegi itu ia sebut didirikan di kantor Pusat, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru yang siap menampung limpahan air saat musim hujan tiba.

"Kami siap membantu pemerintah Kota untuk dapat menangani permasalahan luapan air ataupun banjir yang sering terjadi pada saat hujan deras melanda Pekanbaru," kata Jatmiko.

"Saat ini, sebagai upaya preventif, perusahaan juga telah memperbanyak lokasi penampungan air dengan menambah kolam seluas kurang lebih 100 meter persegi di areal kantor PTPN V Jalan Rambutan," tuturnya.

Banjir yang melanda Kota Pekanbaru pada Selasa hari ini baru saja menimbulkan korban jiwa. Adalah Yeni Riski Purwati, wanita 27 tahun yang meninggal dunia akibat terseret derasnya arus kanal saat banjir melanda Kota Pekanbaru.

Keluarga korban sendiri diketahui merupakan petani plasma perusahaan milik negara tersebut di perkebunan kebun plasma Sei Tapung PTPN V, Desa Dayo, Kecamatan Tandun.

Jatmiko berharap kejadian seperti ini tak terulang kembali dengan sinergi baik antara PTPN V dengan pemerintah setempat.

Baca juga: PTPN V santuni keluarga korban banjir Pekanbaru

Baca juga: Ironis, korban tewas banjir Pekanbaru adalah pengantin baru