Mazda6 raih penghargaan IIHS berkat lampu utama dapat cegah tabrakan

id Berita hari ini,berita riau terkini, berita riau antara,Mazda6 raih penghargaan IIHS

Mazda6 raih penghargaan IIHS berkat lampu utama dapat cegah tabrakan

Mazda 6 (ANTARA News/Mazda)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) pada Kamis (13/6) telah mengumumkan bahwa Mazda6 model 2019 menyabet penghargaan "Top Safety Pick" berkat fitur khusus pada lampu utama yang mencegah tabrakan dari depan.

Untuk mendapat Top Safety Pick 2019, kendaraan harus mendapatkan rating bagus dalam berbagai uji tabrak, baik dari depan, belakang dan samping untuk pengemudi dan penumpang. Pengujian juga melihat kemampuan mobil dalam mencegah tabrakan depan, sehingga lampu utama Mazda6 mendapatkan penilaian untuk uji ini.

Baca juga: Tesla sedan listrik Model 3 buatan China akan dijual mulai Rp626 juta

Mazda6 pun mendapat peringkat bagus dalam enam evaluasi kelayakan uji tabrak IIHS.

Fitur i-Activsense 2019 yang menjadi standar pada setiap Mazda, memiliki rem cerdas yang dapat mendeteksi pejalan kaki, pemantauan titik buta (blind spot) dengan rear cross-traffic alert, lane departure warning, dan Mazda Radar Cruise Control dengan fungsi stop and go.

Presiden Mazda, Jeff Guyton mengatakan Mazda merancang kendaraannya dengan mengambil pendekatan aktif untuk keselamatan pengemudi.

"Mengemudi dengan percaya diri adalah cara mengemudi yang lebih baik, dan pembaruan pada Mazda6 2019 menunjukkan komitmen Mazda untuk menyediakan teknologi keselamatan canggih," Jeff Guyton dikutip dari laman resmi Mazda, Sabtu.

Mazda6 2019 bergabung model lainnya uang pernah menyabet "Top Safety Pick" antara lain Mazda3 2019, CX-3, CX-9. Sedangkan CX-5 mendapatkan "Top Safety Pick+".

IIHS adalah organisasi pengujian keselamatan independen yang didanai oleh industri asuransi.

Baca juga: Tips agar mobil tetap kinclong saat mudik lebaran

Baca juga: VW Tiguan Allspace dan Audi Q8 segera hadir di Indonesia


Pewarta: KR-CHA,

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar