Salat Id bersama masyarakat, Bupati Siak: target zakat tercapai

id lebaran siak, bupati siak

Salat Id bersama masyarakat, Bupati Siak: target zakat tercapai

Bupati Siak, Alfedri menyampaikan kata sambutan dalam Salat Id bersama maayarakat di Lapangan Tugu.(Antaranews/Bayu AA)

Siak, Riau (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri berbaur bersama ribuan masyarakat Negeri Istana tersebut untuk melaksanakan Salat Id 1440 Hijriah yang berlangsung di lapangan Tugu Kota Siak Sri Indrapura, Rabu.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan target Gerakan Masyarakat (Gema) Siak Berzakat selama Ramadan 1440 Hjiriah sebesar Rp2,1 miliar sudah tercapai. "Tentunya dengan apa yang sudah kita perbuat mulai dari berinfaq, bersedekah, dan mengeluarkan zakat, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang besar," ucapnya.

Alfedri yang mewakili Pemerintah Kabupaten Siak, di hadapan ribuan jamaah Salat id juga mengatakan melalui kesempatan yang berbahagia dirinya menyampaikan atas nama pemerintah daerah, dan keluarga mengucapkan "Taqobbalallahu Minna Waminkum Barakallahu Fikum", Mohon maaf lahir dan batin, serta selamat hari raya kepada seluruh umat muslim.

"Melalui momen yang berbahagia ini atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak beserta keluarga mengucapkan Taqobbalallahu Minna Waminkum Barakallahu Fikum Mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai hamba Allah yang dhoif, tentu tidak luput dari kekurangan dan kesalahan. Oeh karena itu, dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak beserta keluarga memohon maaf.

Alfedri mengharapkan dengan berakhirnya Ramadhan, tidak berhenti pula masyarakat untuk salat berjamaah di masjid. Serta mensyiarkan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Dalam Salat Idul Fitri 1440 Hijriah ini yang bertindak sebagai Imam adalah Abdurahman, seorang anak muda Siak yang saat ini menjadi imam tetap di Masjid Nuru Falah Pekanbaru. Sedangkan sebagai Khotib yakni Zuhendri Rais Lc dari Pekanbaru.

Usai melaksanakan salat Id, Bupati siak Kemudian melanjutkan acara "open house" di kediamannya Jalan Raja Kecik komplek Abdi Peraja Kelurahan Kampung Rempak Siak. (adv)