Pusdatin Puanri Akan Luncurkan Buku Pejuang Perempuan

id pusdatin puanri, akan luncurkan, buku pejuang perempuan

Pekanbaru, 19/10 (ANTARA) - Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau akan meluncurkan buku Perempuan Pejuang Riau pada Desember 2010 yang akan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Ketua Umum Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (Pusdatin Puanri) Septina Primawati di Pekanbaru, Selasa, mengatakan, ada 10 nama yang dibukukan.

Jumlah ini sudah memenuhi kriteria yang dirangkum berdasarkan masukan dari tokoh maupun instansi terkait. Dan juga dari dua lokakarya yang dilakukan Pusdatin Puanri pada Februari dan November 2010.

''Lokakarya ke-2 kami secara khusus mengundang sejarahwan nasional Anhar Gonggong. Dari beliau kami mendapat apresiasi yang tinggi karena kami sebagai organisasi baru yang pertama melakukan langkah seperti ini,'' paparnya.

Sementara itu, Rahmita B. Ningsih, ketua Harian Pusdatin Puanri mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan silang ke Legiun Veteran Provinsi Riau sebagai salah satu lembaga yang menaungi veteran.

''Pihak Legiun Veteran Provinsi Riau sudah memberikan legalitas dengan memberikan 17 nama dan 7 nama di antaranya sama. Tetapi, ada dua lagi nama yakni Fatim ah Solder dan Rosky yang mereka rekomendasikan,'' jelasnya.

Untuk Fatimah Solder, tim penulis sudah menemukan beliau yang sekarang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Tetapi, untuk nama Rosky hingga hari ini Pusdatin Puanri belum mendapatkan informasi yang valid. Sementara tim sudah menelusuri hingga ke Kabupaten Indragiri Hilir.

''Namun belum ada titik terang, karena itu jika ada yang memiliki informasi tentang Rosky diminta menghubungi Pusdatin Puanri di Gedung Wanita Jalan Diponegoro no 36 A, Pekanbaru, Riau,'' katanya.