Pusdatin Puanri Indragiri Hilir Gelar Milad Perdana

id pusdatin puanri, indragiri hilir, gelar milad perdana

Pusdatin Puanri Indragiri Hilir Gelar Milad Perdana

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (Pusdatin Puanri) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menggelar peringatan hari ulang tahun yang pertama di Gedung Dharmawanita, Tembilahan.

"Sebenarnya hari ulang tahun Pusdatin Puanri ini jatuh pada tanggal 8 Desember 2014 lalu, tetapi karna beberapa hal, hari ini baru dapat digelar," kata Ketua Pusdatin Puanri Cabang Kabupaten Indragiri hilir, Zulaikhah Wardan S.Sos. ME, di Tembilahan, Kamis.

Dia juga mengatakan bahwa acara ini sekaligus dengan peluncuran karyanya yang perdana ditahun pertama ini yaitu berupa buku yang berjudulkan Seribu Ketulusan Perempuan Untuk Negeri Seribu Parit.

"Buku ini berisi tentang profil dari istri bupati Indragiri Hilir dari masa kemasa yang dimulai dari masa pemerintahan Bupati KDH Drs. Baharuddin Yusuf hingga bupati sekarang yaitu H. Muhammad Wardan," katanya.

Kemudian di samping itu, dia mengungkapkan, sejauh ini Pusdatinpuanri cabang Indragiri Hilir telah beranggotakan 20 orang.

"Pentingnya dedikasi dan kontribusi dari pihak kaum perempuan merupakan salah satu faktor yang mendasari dibentuknya organisasi Pusdatinpuanri Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Dia berharap melalui organisasi ini perempuan yang ada di Indragiri Hilir dapat maju ke depan untuk berkiprah dalam pembangunan, serta turut menjadi pendukung suksesnya visi Indragiri Hilir tahun 2013-2018 yaitu spirit baru Indragiri Hilir menuju kabupaten yang maju, bermartabat dan bermarwah.

"Pembangunan indragiri hilir tidak terlepas dari partisipasi seluruh komponen masyarakat, termasuk kaum perempuan," ucapnya.

Dia menyampaikan bahwa wakil untuk kaum perempuan di segala bidang dituntut sebanyak 30 perse, baik itu dari tingkat pemerintahan pusat hingga ke tingkat pemerintahan daerah.

"Ini merupakan suatu bukti bahwa partisipasi aktif dari kaum perempuan dalam segala bidang semakin diperhitungkan," tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir, wakil ketua DPRD, anggota Forkopimda, ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Ketua Umum Pusdatin Puanri Provinsi Riau, kepala dinas, badan, kantor dan kepala bagian.

Selain itu, Ketua Pusdatinpuanri Cabang Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau, ketua dan anggota Organisasi Wanita Kabupaten Indragiri Hilir, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta tokoh pemuda. (Adv)