Tiga orang tewas dalam tabrakan pesawat di udara Alaska

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, tabrakan pesawat

Dua pesawat bertabrakan di udara pada Senin di atas tenggara Alaska, menyebabkan tiga orang penumpang meninggal dan mencedrai 10 orang lainnya (www.wikipedia.org)

Anchorage (ANTARA) - Dua pesawat bertabrakan di udara pada Senin di atas tenggara Alaska, menyebabkan tiga orang penumpang meninggal dan mencedrai 10 orang lainnya.

Tiga korban dilaporkan hilang, menurut Penjaga Pantai Amerika Serikat dan petugas dari Federasi Penerbangan (FAA).

Baca juga: Korban kecelakaan pesawat Sukhoi di bandara Rusia bertambah menjadi 41 jiwa

Dua pesawat tersebut, yang satu dengan 11 enumpang dan awak sedangkan pesawat lainnya mengangkut lima penumpang, jatuh ke perairan di sekitar 40-48 km timur laut Ketchiken, menurut petugas Penjaga Pantai Jon-Paul Rios yang berbicara dari Juneau.

Di lokasi kecelakaan yang menurut Federasi Penerbangan berada di Coon Cove dekat pulau George yang merupakan kawasan wisata terkenal di kalangan turis di dekat monumen nasional Misty Fjords atau sekitar 480km di selatan Juneau, ibu kota Alaska.

Pesawat yang terlibat dalam kecelakaan adalah jenis Havilland DHC-2 Beaver dengan lima penumpang, pesawat yang satunya Havilland DHC-3 membawa 11 penumpang dan awak, kata juru bicara FAA Allen Kenitzer melalui pesan surel dengan mengutip informasi dari pihak berwenang setempat.

Rios semula melaporkan ada 10 orang dari kedua pesawat yang mendapat perawatan medis, sedangkan enam lainnya tidak disebutkan. Kemudian dia menyebut ada tiga orang yang hilang sudah dipastikan meninggal.

Keadaan korban terluka belum bisa diketahui, katanya.

Kedua pesawat bermesin tunggal itu terhubung dengan pengawas udara saat bertabrakan, dan penyebab tabrakan belum diketahui, kata Kenitzer.

Baca juga: 48 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Pakistan

Baca juga: 92 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Militer Rusia


Sumber: Reuters

Penerjemah: Maria D Andriana

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar