Djokovic juara Madrid Open

id Novak Djokovic , Madrid Open, Stefanos Tsitsipas

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan gelar Madrid Open setelah mengakhiri perlawanan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada final MInggu (12/5/2019). (REUTERS/JAVIER BARBANCHO)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic menaklukkan Stefanos Tsitsipas untuk menjuarai Madrid Open ketiga kalinya, demikian BBC dalam laporannya, Senin dini hari WIB.

Petenis Serbia berusia 31 tahun itu menaklukkan petenis yang mengalahkan Rafael Nadal di semifinal, dengan 6-3 6-4 dalam tempo satu jam 32 menit. Dia kini telah 33 kali menjuarai turnamen Masters 1000.

Djokovic melesat 3-0 pada set pembuka setelah mematahkan petenis Yunani berusia 20 tahun itu pada gim kedua. Dia menyudahi game kesembilan pada set kedua guna memastikan dia tidak kehilangan satu set pun sepanjang turnamen ini

Gelar juara Tour ke-74 Djokovic ini diraih setelah hanya sekali lolos ke perempat final dalam tiga turnamen sejak mengangkat trofi Australia Open yang ketujuh kalinya.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi saya, khususnya untuk kepercayaan diri saya," kata Djokovic kepada Sky Sports. "Saya belum pernah memainkan permainan terbaik saya setelah Australia Open, oleh karena itu saya menanti mendapatkan lagi momentum. Saya telah memainkan permainan tenis terbaik di sini."

Perihal lawannya, dia berkata, "Stefanos sangat berbakat. Dia mengalahkan Rafa kemarin."

Baca juga: Serena kembali bertanding di Italia
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar