Sepeda motor listrik Gesits sudah bisa dipesan, harganya Rp25 jutaan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, motor listrik, otomotif

Motor Gesits karya anak bangsa debgan menggunakan tenaga listrik (ANTARA News/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Gesits Technologi Indonesia mengumumkan bahwa sepeda motor listrik Gesits sudah bisa dipesan dengan harga jual mulai Rp24,95 juta, dan proses distribusi akan dilangsungkan pada Juli.

Dalam ajang Telkomsel International Indonesia Motor Show (IIMS) 2019, pengunjung dapat langsung memesan Gesits di anjungan mereka yang berada di Hall C, Jiexpo, Kemayoran.

Baca juga: Suzuki Jimny dijual Rp1,1 miliar di Singapura, bagaimana Indonesia?

"Setelah melalui serangkaian proses riset , tahapan uji coba dan produksi yang konstruktif, dengan bangga kami memperkenalkan karya anak bangsa dengan kendaraan teknologi bertenaga listrik," ujar CEO Gesits Indonesia, Harun Sjech di Jiexpo, Kemayoran, Kamis.

Dia juga menjelaskan, Gesits mengkombinasikan keamanan, performa, efisiensi dan memiliki biaya operasional lebih irit hingga 70 persen lebih efisien dari pada motor konvensional yang ada.

Baca juga: Kendaraan asal Tiongkok DFSK Glory 560 curi perhatian IIMS 2019

Kendaraan ini menggunakan teknologi listrik dengan tenaga puncak 5 kW yang menggunakan baterai lithium NCM dengan kapasitas 3kWh yang dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Pengisian pun terbilang cukup singkat hanya membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam.

Gesits juga sudah dilengkapi dengan double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang mono shock, LED Daytime running light, HID Projector head lamps dan juga dilengkapi dengan digital dashboard yang bisa terkoneksi dengan ponsel pengendara.

Hasil karya anak bangsa ini juga didukung oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi. PT Pindad, PT Len. PT Wika industri Energi, PT Pertamina dan PT PLN.

"Dengan memiliki garansi tiga tahun, Gesits juga disempurnakan dengan layanan purna jual yang akomodatif karena Gesits menyediakan beberapa tingkatan layanan purna jual, layanan call center selama 24 jam juga tersedia," ungkapnya.

Gesits akan meresmikan beberapa flagship store di kota besar dalam waktu dekat untuk memfasilitasi pemesanan Gesits selepas ajang Telkomsel IIMS 2019. Dia berharap, dapat menjadi pemimpin untuk kendaraan nasional.

Baca juga: Mitsubishi tampilkan Xpander AP4, mobil penumpang untuk balap reli

"Para peminat dan followers Gesits yang tidak sempat datang ke IIMS juga dapat melakukan order online," ucapnya.

Hadir dalam tiga warna, yaitu merah, hitam dan putih, Gesits dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24,95 juta (off The Road). Untuk pemesanan Gesits pada ajang IIMS 2019 dan bagi mereka yang telah melakukan pre-order Gesits akan mendapatkan harga launching yaitu Rp 23,5 juta (Off The Road)

Baca juga: Tanggapan Nissan Indonesia mengenai potensi Leaf jadi taksi listrik

Baca juga: Toyota pasarkan C-HR Hybrid kendaraan elektrifikasi


Pewarta: Chairul Rohman

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar