BTS raih penghargaan kategori Top Social Artist Billboard Music Awards lagi

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,BTS, musik

BTS raih penghargaan kategori Top Social Artist Billboard Music Awards lagi

BTS saat menerima penghargaan Top Duo/Group Billboard Music Awards 2019 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (1/5/2019) (REUTERS/MARIO ANZUONI)

Jakarta (ANTARA) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) meraih penghargaan kategori Top Social Artist dalam ajang Billboard Music Awards 2019 yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (1/5) waktu setempat, seperti dilansir laman Billboard, Kamis.

Ini adalah kemenangan kali ketiga mereka dalam ajang penghargaan musik tahunan itu sejak tahun 2017. Seperti dilansir Soompi, penghargaan kategori Top Social Artist ditentukan dukungan penggemar melalui laman Billboard dan Twitter.

Baca juga: Tiga kali puncaki Billboard 200, Boyband Korea BTS samai rekor Beatles

Dalam kategori itu, mereka mengungguli rekan sesama musisi asal Korea Selatan yakni EXO dan GOT7, penyanyi Ariana Grande, dan Louis Tomlinson.

Leader RM mengucapkan terima kasih dan berkata, "ini sangat berarti bagi kami, kami akan melakukan yang terbaik hari ini," kata dia sebelum tampil bersama grupnya dan penyanyi Halsey membawakan lagu "Boy With Luv".

Selain kategori Top Social Artist, BTS juga masuk dalam nominasi kategori Top Duo / Group, bersaing dengan Dan + Shay, Imagine Dragons, Maroon 5 dan Panic! At The Disco.

BTS saat ini menjadi musisi Korea Selatan pertama yang memenangkan tiga penghargaan Billboard Music Awards.

Di sisi lain, ada penyanyi PSY, satu-satunya musisi Korea Selatan yang membawa pulang penghargaan Top Streaming Song melalui lagu "Gangnam Style" pada tahun 2013.

Baca juga: Grup K-pop BTS masuk daftar 100 Orang Berpengaruh 2019 majalah TIME

Baca juga: Video musik "DNA" BTS ditonton 700 juta kali di You Tube


Penerjemah: Lia Wanadriani Santo