Unilak siap menyonsong transformasi edukasi digital 4.0

id unilak,riau,lancang kuning,era 4.0

Unilak siap menyonsong transformasi edukasi digital 4.0

Unilak Siap Menyonsong Transformasi Edukasi Digital 4.0

Pekanbaru (ANTARA) - Teknologi informasi terus berkembang dan ini berpengaruh terhadap pendidikan tinggi. Unilak saat ini menyiapkan diri untuk menyonsong transformasi edukasi digital 4.0.

Dalam persiapan itu, Wakil Rektor 1 Unilak, Dr. Junaidi mengikuti workshop menyonsong Transformasi Edukasi Digital 4.0 di Surabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mitra Unilak, PT. Sentra Vidya Utama (Sevima) pada tanggal 24-26 April 2019. Dr. Junaidi menyatakan "untuk masuk ke revolusi industri 4.0 kita harus melakukan transformasi edukasi digital 4.0". Transformasi ini sangat diperlukan agar perguruan tinggi dapat eksis dan berperan dalam ketatnya persaingan saat ini.

"Transformasi yang dilakukan Unilak saat ini seperti penerapan sistem informasi akademik secara online dan blended learning. Inti dari transformasi edukasi adalah pemanfaatan teknologi dalam pendidikan dan perubahan budaya ke arah digital" Sebut Junaidi yang menjabat wakil rektor I Unilak.

Dalam kesempatan itu, Dr.Junaidi didamping Kepala Biro Umum Anang Cahyono Ardi, Kabag Akademik Dina Fitriani, dan dua orang admin, Ahmad Ade Irwanda dan Wahyudi Ariadi.