Lexus hadirkan mobil lintas medan mewah untuk perempuan, ini penampakannya

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,lexus, mobil khusus perempuan,lexus ux review,lexus ux200,lexus ux hybrid,berita lexus terbar

2019 Lexus UX grey front 3/4 (int)

Jakarta (ANTARA) - Lexus menghadirkan tiga varian mobil lintas medan (crossover) segmen premium Lexus UX yang didesain khusus untuk kaum perempuan, antara lain Lexus UX 200 Sport, UX 200 Luxury, dan UX 250h Hybrid.

"Bukan berkompromi, tapi berharmonisasi. Ini merupakan sinergi yang memacu terobosan dan membuka segala kemungkinan di luar imajinasi dalam menciptakan Lexus UX Series," ujar Kepala Teknisi Lexus UX Chika Kako dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Kini Lexus ES Hadir Dengan Tampilan Baru

Model UX yang ditujukan untuk kaum hawa itu merupakan hasil sentuhan Kako sebagai satu-satunya wanita dalam jajaran Eksekutif Lexus International.

Kako yang berlatar studi teknik kimia dan hobi berpetualang itu menuangkan idenya untuk mendesain sebuah mobil crossover yang nyaman dan mewah untuk dikemudikan perempuan.

Kako kemudian mendesain UX agar terlihat cantik dengan menyematkan lampu signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, serta lampu belakang limitless line horizontal yang terlihat atraktif terutama pada malam hari.

Lexus UX hadir di Indonesia dengan tiga tipe, yakni Lexus UX 200 bensin yang tersedia dalam varian Sport dan Luxury. Ada juga UX 250h Hybrid yang dilengkapi teknologi mesin dan transmisi terkini yang menjamin konsumsi bahan bakar semakin irit, ramah lingkungan, dan rasa mengemudi yang halus.

Crossover pesaing BMW X1, Volvo XC40 dan Mercedes Benz GLA itu memiliki dimensi panjang 4.495 mm agar mampu bergerak lincah diperkotaan dan menawarkan kelapangan ruang dalam kabin.

Pengaturan tempat duduk seat-in-control diklaim menjadi fitur yang memudahkan pengemudi wanita dalam mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan.

Sedangkan bagi penumpang di samping pengemudi, terdapat integrasi audio switch yang berada pada sandaran tangan yang memudahkan saat mengoperasikan sistem multimedia Lexus.

Lexus UX sudah dilengkapi seat heater dan cooler dan kursi kinetik berbalut kulit semi-aniline yang didesain khusus untuk perempuan.

Mobil ini dilengkapi 8 airbag, blind spot monitor, rear camera dan all-around parking sensors yang mempermudah manuver saat parkir atau menyusuri jalan sempit.

"Keseluruhan desain, fitur dan kemudahan Lexus UX merupakan pengembangan produk yang sangat serius, didesain tidak tanggung-tanggung oleh wanita professional untuk kebutuhan dan kenyamanan wanita Indonesia," ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

Soal harga, varian UX 200 Luxury dipasarkan Rp855 juta, UX 200 F Sport Rp895 juta, dan UX 250 H Luxury seharga Rp915 juta, berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Lexus NX 200t Disarankan Memakai Pertamax Plus

Baca juga: Lexus Hadirkan SUV NX 200t Di Indonesia


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar