SMPN 6 Yang Terbakar Segera Dibangun

id smpn 6, yang terbakar, segera dibangun

Pekanbaru, 2/9 (ANTARA) - Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah mengatakan, pembangunan SMPN 6 di Jalan Paus, Rumbai, Pekanbaru yang terbakar, Selasa (31/8) segera dibangun dengan memasukkan biayanya pada APBD Perubahan tahun 2010.

"Kami akan usahakan biaya pembangunan SMPN 6 masuk dalam APBD Perubahan sebelum di ketuk palu," kata Herman Abdullah di Pekanbaru, Kamis.

Dia menjelaskan, apa pun upayanya akan diusahakan agar bangunan sekolah yang terbakar itu bisa dilakukan tahun 2010, walaupun tidak meski dilakukan secara sekaligus.

Menurut Dia, akibat kebakaran itu menganguskan 14 ruangan kelas, ruangan kepala sekolah, ruangan majelis guru, lab bahasa, kantor tata usaha, ruang BK, dan ruang fotokopi.

?Sementara solusinya dalam waktu singkat ini siswa Kami usahakan menumpang belajar atau sekolah dengan dua waktu masuk pagi dan masuk sore memakai ruangan yang ada sisa kebakaran ,"urainya.

Dia menyebutkan , kalau nantinya renovasi keseluruhan tidak bisa juga dianggarkan pada tahun 2011 maka Pemko akan meminta bantuan kepada Pemprov Riau dan PT .CPI, karena kebutuhan akan kelas dan ruangan laboratorium sangat besar.

?Ada tiga labor yang perlu. Paling tidak itu nanti kita usahakan,? jelasnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya oleh ANTARA , akibat kebakaran tersebut Saat ini hanya tersisa sembilan ruangan.Bangunan sekolah merupakan bangunan lama dibangun sejak 1970. Sejak itu belum ada pemugaran ruangan atau pembaharuan gedung ruangan kelas. Semua bahan bangunan dari kayu termasuk kursi-kursi hangus dimakan api.