Bupati harapkan Musrenbang Rohil dihadiri Gubernur Riau

id Musrenbang

Bupati harapkan Musrenbang Rohil dihadiri Gubernur Riau

Bupati Rokan Hilir, Suyatno. (Antaranews/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno mengharapkan pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten didaerah itu dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Gubernur Riau. Saya mengharapkan Musrenbang Kabupaten Rohil 2019 ini,Bapak Gubernurhadir, sekaligus membuka kegiatan itu. Tapi beliau menjanjikan kepada saya melihat situasi kunjungan kerja Bapak Panglima TNI dan Kapolri ke Riau," ujar Suyatno di Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Sabtu (9/3).

Bupati menargetkan, pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten Rohil nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2019.

"Nanti tanggal 19 Maret juga ada pertemuan kepada seluruh kepala desa/kelurahan se-Kabupaten Rohil. Pertemuan itu dalam rangka rapat kerja kepala desa maupun kelurahan," katanya.

Dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun2019, kata Suyatno, masih memprioritaskan tiga program rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2020.

Tiga skala prioritas itu, lanjutnya, yakni infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

"Tiga sektor ini tetap menjadi sasaran kita, dan tidak tertutup yang lain juga. Tapi yang menjadi sasaran prioritas pertama itu adalah infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Sementara untuk program desa yang mereka sudah punya anggaran tersendiri itu silahkan saja berkembang," demikian Suyatno.