Film "Kain Kafan Hitam" Wajib Ditonton Inilah Alasannya

id Kain kafan, film horor

Film "Kain Kafan Hitam" Wajib Ditonton Inilah Alasannya

Film "Kain Kafan Hitam" Wajib Ditonton Inilah Alasannya (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau) - "Kain Kafan Hitam" akan tayang pada 14 Februari 2019. Menurut Maxime Bouttier selaku co-sutradara, film ini bukanlah cerita horor biasa.

"Kain Kafan Hitam" bercerita tentang kebangkitan roh dari masa lalu yang tidak tenang dan memakai kain kafan berwarna hitam ini. Meski demikian, kisahnya tidak hanya seputar hal mistis saja namun ada tentang keluarga dan juga persahabatan.

"Ini enggak hanya horor tapi ada keluarganya juga. Ada tentang mengurus adik-adiknya, jadi ini cerita keluarga dan juga ada persahabatannya," ujar Maxime dalam kunjungannya ke Antara, Rabu.

"Film horor udah banyak tapi ini di dalamnya selain ada horor kita ada misterinya. Kita harus bisa mikir, ada drama dan kita punya pesan moral," kata Claudy Putri salah satu pemain "Kain Kafan Hitam".

Baca juga: Film "Orang Kaya Baru" Sudah Ditonton 600 Ribu Orang

Film ini juga menjadi debut pertama bagi Maxime untuk menjadi sutradara. Bagi kekasih Prilly, mengarahkan film horor memiliki tantangan yang cukup besar.

"Ini pengalaman pertama yang harus aku ambil. Sangat menarik ternyata. Review filmnya kita nonton sendiri di bioskop sebelum bioskop buka. Aku pengin next level sih," jel

as Maxime.

Hal menarik lain dari film "Kain Kafan Hitam" adalah tanggal perilisan yang sama dengan Hari Valentine. Bisa dibilang hal ini cukup berbeda dari film lainnya.

"Ini kan tayangnya pas Valentine. Kalau nonton sama pacar pas ngedate di hari romantis itu akan mendekatkan couple ini. Bikin kesempatan untuk mereka deket. Karena hari Valentine kebanyakan film romantis, kita anti-mainstream," kata Haico Van Der Veken salah satu pemain "Kain Kafan Hitam".

"Kain Kafan Hitam" disutradarai oleh Yudhistira Bayuadji dan dibantu oleh Maxime. Selain Maxime yang juga berperan sebagai bintang utama, film ini juga dimainkan oleh Ajun Perwira dan Shandy Williams.

Baca juga: Sapira Indah, aktris "Eiffel I'm in Love" wafat

Baca juga: Ridley Scott Akan Buat Sekuel Film "Gladiator"