Syamsuar Diminta Tak Mengangkut Pejabat Siak ke Gubernuran

id SYAMSUAR-EDY

Gubernur Riau Terpilih Syamsuar

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Anggota DPRD Riau Fraksi Gerindra, Husni Thamrin mewanti-wanti agar Gubernur Riau terpilih Syamsuar tak membawa pejabat dari Pemkab Siak ke provinsi, karena dinilai akan membuat suasana tak kondusif.

"Kita menyarankan agar Gubernur Riau terpilih, setelah dilantik nanti, jangan berbondong-bondong membawa pejabat Siak ke provinsi," ujar Husni Tamrin di Pekanbaru, Rabu.

Sebagai informasi, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan Edy Natar Nasution akan segera dilantik dalam waktu dekat. Syamsuar sebelumnya merupakan Bupati Siak, sementara Edy Natar Nasution merupakanKomandan Korem Wira Bima 031 Riau.

Husni menambahkan, banyak Sumber Daya Manusia di Lingkup provinsi mempunyai kompetensi yang layak untuk menduduki jabatan dalam jajaran kepemimpinan Syamsuar-Edy.

"SDM di Lingkup Pemprov Riau ini sangat banyak, banyak yang profesional betul-betul bekerja, jangan karena ada bisikan politik orang kampung dibawa kesini. Jangan sampai pak Syamsuar seperti itu, Riau ini bermarwah punya tata krama," sebut Husni.

Dia menyarankan agar Syamsuar membuka lelang jabatan yang benar-benar ketat sehingga didapatkan pejabat-pejabat yang profesional mengisi jajarannya.

"Kita ingin pak Syamsuar mencontoh pola lelang jabatan Gubernur Anies Baswedan. Kalau ada yang bekinerja tidak baik silahkan diganti sesuai aturannya," sebutnya.

Dia mengingatkan, agar Gubernur Riau Syamsuar mengesampingkan permintaan politik sehingga murni kepentingan Riau yang dikedepankan.

"Kalau Ingin maju kesampingkanlah bisikan-bisikan seperti itu. Saya tahu ini hanya permintaan orang-orang pak Syamsuar. Tapi perlu diketahui ini Riau itu bukan Siak saja. Ada kepentingan kabupaten/kota lain disini, dengan jutaan masyarakat," sebut Husni.

Dia menilai kehadiran Syamsuar-Edy diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi Riau, karena beberapa tahun terakhir perjalanan pembangunan Riau agak lamban.

"Makanya diharapkan kehadiran kepemimpinan baru ini membuat Riau lebih lebih maju meroket lagi, mengejar ketertinggalan sebelumnya, " sebutnya.***2***
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar