Demokrat Riau Usung Kader Sendiri Tahun 2011

id demokrat riau, usung kader, sendiri tahun 2011

Pekanbaru, 12/8 (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau H R Mambang Mit, di Pekanbaru, Kamis, mengatakan pihaknya akan mengusung kader sendiri dalam pemilihan umum kepala daerah 2011 mendatang.

"Tidak ada salahnya, jika tahun mendatang, kita akan mengusung kader sendiri. Kader yang sudah dibina sejak dulu dan lebih memahami kondisi partai dibandingkan calon dari luar partai," jelas Mambang.

Pada 2011 mendatang, terdapat tujuh pilkada yang akan dilangsungkan yakni di Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan, Kampar, Pekanbaru, Siak dan Kuantan Singingi.

"Semua DPC Partai Demokrat harus sudah bersiap sejak dini, untuk mendekati pemilih dan menentukan kader-kader terbaik untuk bertarung dalam pilkada," katanya.

Ia mengungkapkan, pada Pilkada 2010 lalu, Demokrat hanya mengusung kadernya sendiri di Dumai melalui pasangan Zulkifli As dan Sunaryo yang akhirnya belum mempunyai kesempatan terpilih.

"Pada pilkada lalu, kita kalah telak. Tak satupun daerah yang dimenangkan pasangan usungan Demokrat sehingga kita harus bersiap dengan kader-kader terbaik," tambah dia.

Oleh sebab itu, lanjut Mambang, Demokrat akan merapatkan barisan untuk meraih dukungan masyarakat karena pada hakikatnya, partai Demokrat adalah partai yang santun dan beretika.

"Tentunya semua keputusan harus sesuai keputusan bersama. Jadi, harus ada evaluasi kader mana yang akan diusung yang paling berpeluang menjadi pilihan rakyat," kata dia.

Sementara untuk Pekanbaru sendiri, ia mengungkapkan, terdapat dua kader yang rencananya akan diusung dalam pilkada mendatang, yakni Suartiny Sulesdyaningrum dan Sayed Abu Bakar. "Keduanya merupakan pengurus yang berkecimpung di dunia politik sejak lama," tambahnya.