MAN 1 Pekanbaru Juara Umum Pekan Raya Biologi Unri

id Siswa MAN1,Pekan Raya Biologi,UNRI

MAN 1 Pekanbaru Juara Umum Pekan Raya Biologi Unri

MAN 1 Pekanbaru Juara Umum Pekan Raya Biologi Unri (Antaranews)

Pekanbaru (Antarariau.com) - Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru, Provinsi Riau meraih juara umum dalam ajang Pekan Raya Biologi digelar FMIPA Universitas Riau (UNRI) memperebutkan piala bergilir Gubernur Riau dan Piala bergilir Dekan FMIPA Universitas Riau 2019.

"Sebagai juara umum, MAN 1 Pekanbaru meraih tujuh medali emas, satu medali perak, dan lima perunggu, dalam Pekan Raya Biologi digelar 21-26 Januari 2019," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdalifah, di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, ajang adu kepintaran ini diikuti 1.800 peserta dengan beberapa cabang lomba dan dengan asal skeolah berbeda-beda, seperti Uji Kompetensi Tertulis tingkat SMP dan SMA, Uji Kompetensi Laboratorium SMP dan SMA, cepat tepat tingkat SMP-SMA, lomba melukis SMP dan SMA, mading 3D tingkat SMP dan SMA.

Baca juga: UNRI Menjawab Tantangan Industri

Selain itu, katanya menyebutkan, lomba bio expo school Competition tingkat SMP dan SMA, lomba fotografi SMA dan mahasiswa, lomba karya tulis remaja dan poster ilmiah SMA serta lomba karya tulis ilmiah nasional untuk tingkat mahasiswa.

Musdhalifah menyebutkan seperti disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru H. Marzuki, M.Ag bahwa MAN 1 Pekanbaru mengutus lima timnya untuk memperjuangkan bidang Biologi, Fisika, Kimia, Matematika dan Ekonomi.

"MAN 1 Pekanbaru, meraih tujuh medali emas, satu perak, lima perunggu pada Pekan Raya Biologi Tahun 2019 digelar UNRI," katanya.

Perolehan medali emas berasal dari uji kompetensi menulis M.Dzikril Hakim (juara I) dan Hana Miswara Safitri harapan satu. Dalam lomba cepat tepat juara satu diraih M.Dzikril Hakim, Hana Miswara Safitri, Adillah Rahmatul Umi, berikutnya Bio Expo juara satu diraih M.Dzikril Hakim, Hana Miswara Safitri, M. Iqbal, Nurhafizah Sepriyanti, Nadwa Adyani.

Untuk lomba Mading 3D juara I diraih Ravydo Anggara Jufri, Meliani Ayu Prathiwi, Zakiyatul Fitri, M.Oka Anaya Dzaki Khalis, dan Adji Patriani Khalis. Lomba karya tulis remaja juara tiga diraih Fadilah Putri dan Ikhsan.

Sedangkan prestasi bidang Fisika adalah tim MAN 1 Pekanbaru dengan delegasi Azzahro Rahmadani dengan perolehan medali perak, Baihaqi Hakim meraih medali perunggu dan Razin Sabil Asy`tada meraih medali perunggu. Untuk kebumian diwakili Kevin Muhammad Syah yang meraih medali perunggu. Dan Astronomi diwakili Rahmadiyani dengan meraih medali emas. Serta cerdas cermat fisika MAN 1 Pekanbaru memperjuara tiga atas nama Razin Sabil Asy`tada, M.Naufal Fadhillah, M. Haikal Rifqi dan M.Naufal Fadhillah.

Sementara itu bidang ekonomi, MAN 1 Pekanbaru mengikuti perlombaan akutansi dengan prestasi juara 1 mendapatkan medali emas atas nama Riska Findriani dan enterpreneur muda dengan medali emas diraih Salsabila Hakim dan Anesyah Febyola Delthayanti.

Baca juga: Menristek Dikti Dorong Unri Dirikan Prodi Untuk Industri Kertas

Baca juga: Himaprodi Pedidikan Sejarah FKIP UNRI gelar Olimpiade Sejarah