Presiden Optimistis Tol Jakarta Surabaya Tersambung Desember 2018

id presiden optimistis, tol jakarta, surabaya tersambung, desember 2018

Presiden Optimistis Tol Jakarta Surabaya Tersambung Desember 2018

Sragen (Antarariau.com) - Presiden Joko Widodo optimistis Jakarta hingga Surabaya akan tersambung melalui jalan tol pada Desember 2018.

"Saya sangat berbahagia sekali pada pagi hari ini akan kita resmikan jalan tol Solo-Ngawi di segmen Sragen-Ngawi. Artinya sebentar lagi dari Jakarta sampai Surabaya di akhir tahun ini insya Allah sudah teesambung semuanya," kata Presiden Jokowi saat meresmikan tol Sragen-Ngawi di Sragen, Rabu.

Ia menyebutkan yang kurang tinggal dari Pemalang ke Batang, Batang ke Semarang, Salatiga ke Solo, kemudian Wilangan ke Kertosono.

"Tadi saya tanyakan ke Menteri BUMN (Rini Sumarno) dan Dirjen, beliau-beliau menyampaikan selesai pertengahan Desember atau akhir Desember 2018 selesai semua. Bapak tinggal cari waktu meresmikannya kapan. Artinya sudah rampung kalau berani ngomong seperti itu," katanya.

Ia mengharapkan dengan selesainya Jakarta-Surabaya ini,maka seluruh kepala daerah bisa mengintegrasikan dengan kawasan-kawasan industri yang ada baik yang baru maupun yang lama. Juga mengintegrasikan tol ini dengan kawasan-kawasan wisata agar semakin ramai.

"Jangan sampai tol ini hanya berdiri sendiri sebagai jalan tol, semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya betul-betul maksimal," katanya.

Menurut dia, mobilitas orang dan barang semua bisa melalui jalan tol sehingga bisa berjalan dengan cepat.