Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Riau Kompleks

id semarak peringatan, maulid nabi, muhammad saw, 1440 h, di riau kompleks

Pangkalan Kerinci, (Antarariau.com) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dibuka dengan parade yang diikuti oleh ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan keluarganya. Kembali melaksanakan kegiatan lomba antar Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Riau Kompleks yang diikuti empat BKM yaitu BKM At-Taqwa, Al-Mubarok, Nurul Mubarok, dan Al-Muhajirin. Acara ini sudah diselenggarakan sejak lima tahun lalu secara bergantian setiap tahunnya di mesjid-mesjid di wilayah Riau Komplek. Untuk tahun ini, mesjid Al-Mubarok menjadi tuan rumah acara.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diadakan beberapa perlombaan seperti tahfiz Al-Quran, pidato, tilawah, penyelenggaraan jenazah, dan membaca ayat pendek. Acara peringatan Maulid Nabi SAW didukung oleh Ikatan Muslim Riau Kompleks (IMRA) dan dimeriahkan dengan dibukanya stand Pita yang merupakan buah karya oleh ibu-ibu di Town Site 2.

Peserta lomba berasal dari masing-masing BKM dan diselenggarakan dari tanggal 18 hingga 20 November 2018. Ketua BKM Al-Mubarok, Nazarullah menjelaskan bahwa perlombaan ini menjadi evaluasi kepada para peserta agar kedepannya menjadi lebih baik.

Peringatan Maulid ini juga dihadiri Kementrian Agama (Kemenag) Pelalawan, M. Rais, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Abdullah, Perwakilan Manajemen Elwan Jumandri, Ketua Harian IMRA Amrizal Amnur, dan seluruh anggota BKM.

M. Rais mengatakan bahwa orang tua tidak perlu ragu jika anaknya kesulitan menghapal al-quran. "Tahfiz ini seperti magnet, ia akan mudah diingat jika dibaca dengan tilawahnya yang semakin memperindah bacaannya, dan siswa yang berprestasi dalam lomba ini dapat dikirimkan di MTQ mewakili Pangkalan Kerinci," ujarnya.

Elwan mewakili Manajemen RAPP mengatakan sangat bangga dengan acara ini. Karena peminatnya ramai. Program ini akan ditetapkan menjadi program tahunan perusahaan tidak hanya dari empat BKM akan tetapi nantinya juga dapat diikuti oleh sektor-sektor dan difasilitasi oleh perusahaan, tutupnya.