Ratusan Pelajar Rohil Meriahkan Pawai Karnaval

id ratusan pelajar, rohil meriahkan, pawai karnaval

Ratusan Pelajar Rohil Meriahkan Pawai Karnaval

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir,(Antarariau.com) - Ratusan pelajar SD, SMP dan SMA di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau mengikuti pawai karnaval yang diselenggarakan Pemkab Rohil untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan ke-73, Sabtu sore.

Bupati Rohil Suyatno usai melepas peserta pawai karnaval di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat mengatakan, berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan telah dilaksanakan mulai dari kegiatan apel, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Bagansiapiapi dan pawai karnaval.

"Alhamdulillah, sore ini kita melepas pawai karnaval, semangat daripada anak-anak kita luar biasa," kata Suyatno.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa tentunya harus menghargai para pejuang-pejuang pahlawan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ayo sama-sama kita memikirkan bagaimana Kabupaten Rohil ini bisa maju, berkembang dan bersaing dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau," kata Bupati.

Sementara, Sekretaris Daerah Pemkab Rohil Surya Arfan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan juga antusias para peserta pawai karnaval.

Sekda pun berharap kepada panitia agar kedepan kegiatan yang sama lebih meriah lagi.

"Dengan memperingati Hari Pahlawan ini, mari kita sama-sama mengisi kemerdekaan dengan membangun Kabupaten Rohil yang kita cintai ini," ujarnya.