PMII Bengkalis Galang Dana Korban Gempa Sulteng

id pmii bengkalis, galang dana, korban gempa sulteng

PMII Bengkalis Galang Dana Korban Gempa Sulteng

Ilustrasi

Bengkalis,(Antarariau.com) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau melakukan penggalangan dana peduli korban tsunami dan gempa Sulawesi Tengah di perempatan lampu merah kota setempat.

"Aksi solidaritas penggalangan dana ini merupakan salah bentuk kepedulian anggota PMII sebagai mahasiswa terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulteng," ujar Ketua Komisariat PMII Asnawi Nurhakim, di Bengkalis, Selasa.

Dikatakannya sebanyak 30 Anggota PMII dari berbagai kampus di Bengkalis dikerahkan untuk melakukan penggalangan dana.

"Kami berharap seluruh masyarakat Kota Bengkalis khususnya para pengguna jalan untuk ikut membantu meringankan beban saudara kita yang terkena gempa dan tsunami," ungkap Asnawi.

Dikatakan Asnawi hasil sumbangan warga nantinya akan dikirim ke Pengurus Besar PMII untuk kemudian disalurkan kepada korban terkena bencana.

"Terima kasih kepada pengguna jalan yang ada di Bengkalis, yang telah memberikan sedikit rezeki untuk korban yang ada di Palu dan Donggola," pungkasnya.

Asnawi menyebutkan, melalui aksi peduli Sulteng ini, keberadaan PMII Kabupaten Bengkalis masih aktif dan selalu siap serta tanggap.

"Semoga kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga Sulteng yang terkena gempa. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian, dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam," kata Asnawi.