PMII Bengkalis Galang Dana Peduli Lombok

id pmii, bengkalis galang, dana peduli lombok

 PMII Bengkalis Galang Dana Peduli Lombok

Bengkalis (Antarariau.com) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, melakukan aksi penggalangan dana peduli Lombok.

Penggalangan dana dilakukan selama tiga hari, 8-10 Agustus 2018 di sejumlah titik khususnya di persimpangan lampu merah.

"Selama tiga hari berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp10.200.000 dan akan disalurkan melalui pengurus besar PMII untuk dikirim kepada korban gempa Lombok dan Bali," ujar Ketua PMII Komisariat Bengkalis Asnawi Nurhakim di Bengkalis, Selasa.

Ia mengatakan penggalangan dana dilakukan atas dasar rasa nasionalisme dan kepedulian terhadap sesama saudara terkena musibah gempa.

"Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa, mudah-mudahan dana tersebut bisa membantu saudara kita di Lombok dan Bali yang terkena musibah," katanya menjelaskan.

Asnawi menyebut, melalui aksi peduli Lombok keberadaan PMII Kabupaten Bengkalis masih aktif dan selalu siap serta tanggap.

"Kami ucapan terimakasih sebesar-sebesarnya kepada para kader PMII Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat Bengkalis, pemerintah maupun swasta yang sangat berpartisipasi dalam aksi peduli Lombok ini," kata Asnawi.