Pertamina MOR I Bantu Ambulance Untuk Inhil

id pertamina mor, i bantu, ambulance untuk inhil

Pertamina MOR I Bantu Ambulance Untuk Inhil

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan bantuan satu unit mobil ambulance bagi masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) guna merujuk pasien miskin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Bantuan ini sebagai bagian dari tanggung jawab Pertamina terhadap kesehatan masyarakat khususnya di Indragiri Hilir untuk operasional bagi mereka yang sakit," kata Marketing Branch Manager Pertamina MOR I Sumbar Riau, Aribawa di Pekanbaru, Kamis.

Penyerahan ambulance secara simbolik dilakukan oleh Marketing Branch Manager Pertamina MOR I Sumbar Riau, Aribawa kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Zainal Arifin, pada Kamis (27/9) di Kantor Cabang Pertamina MOR I Pekanbaru, Riau.

Aribawa menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya bagi kesehatan warga di Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain itu Ari juga menjelaskan bahwa komitmen Pertamina dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus.

"Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit atau (3P)," lanjutnya.

Ia menambahkan sejak Januari total CSR yang disalurkan MOR I sudah mencapai Rp9 miliar untuk semua bidang.

"Dalam tahun ini sudah ada tiga unit ambulance yang kami serahkan sebagai bantuan CSR yakni masing-masing buat Pelalawan, Siak dan Indragiri Hilir, jumlah ini masih akan bertambah lagi sampai akhir dan fokus bagi daerah operasional," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hilir, Zainal Arifin mengucapkan terimakasih atas bantuan Pertamina MOR I dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan ambulance dari Pertamina ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa jarak dari Kabupaten Indragiri Hilir ke Kota Pekanbaru cukup jauh, mencapai 7-8 jam. Ketika ada masyarakat perlu rujukan ke RSUD, maka butuh ambulance sehingga pasien bisa cepat dilakukan pertolongan.

"Diharapkan dengan adanya fasilitas pendukung kesehatan ambulance ini dapat membantu mobilisasi pasien ke rumah sakit terdekat," tambahnya.

Zainal mengemukakan ambulance bantuan Pertamina ini akan ditempatkan di untuk melayani masyarakat di Puskesmas Sungai Piring kecamatan Batang Tuaka, Inhil dan peruntukannya gratis.

"Warga kami sangat membutuhkan ambulance ini, trimakasih sudah diberikan ke Diskes Inhil," katanya.