Polisi Gandeng Forkopimda Deklarasi Damai Menjelang Pemilahan Presiden dan Legislatif 2019

id polisi gandeng, forkopimda deklarasi, damai menjelang, pemilahan presiden, dan legislatif 2019

Polisi Gandeng Forkopimda Deklarasi Damai Menjelang Pemilahan Presiden dan Legislatif 2019

Ilustrasi

Pekanbaru, (Antarariau.com)- Kepolisian Resor Siak menggandeng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)) dan organisasi masyarakat se-Kabupaten Siak menggelar deklarasi damai menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019.

"Polri tidak bisa bekerja sendiri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pileg dan Pilpres 2019, sehingga perlu kerja sama semua pihak," kata Kepala Kepolisian Resor Siak Ahmad David, SIK di Siak, Rabu.

Menurut dia, deklasrasi dibuat sesuai rujukan Telegram Kapolda Riau nomor: STR/322/VIII/IPP.1.1.3.14/2018 tanggal 29 Agustus 2018 tentang Giat Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019, yang aman, damai dan sejuk.

Ahmad David didampingi Waka Polres Siak Kompol Hariri mengatakan selama ini dalam pelaksanaan pemilu, Polri bersikap netral dan memiliki kewajiban mengamankannya, seperti pada pelaksanaan Pilkada 2018.

"Polri sukses menjaga kemananan dan ketertiban selama pilkada berlangsung, dan diharapkan juga pada pelaksanaan pileg dan Pilpres 2019 sehingga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga ketua parpol serta seluruh masyarakat perlu menjaga keamanan pelaksanaan pemilu," katanya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam kegiatan deklarasi tersebut, Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, Kepala Kemenag Siak beserta pejabat lainnya dan pimpinan ormas bergantian membubuhkan tanda tangan di atas Spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap pelaksanaan pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Muharom setelah menandatangani deklarasi tersebut mengatakan aksi ini nantinya diharapkan mampu menciptakan pesta demokrasi yang berjalan dengan baik, jujur, aman, lancar, damai dan sejuk.

"Dengan tercapainya pilpres dan pileg yang damai maka diyakini akan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang beriman, berakhlak, bermoral dan bertanggung jawab serta ke depan mampu membawa masyarakatnya menjadi lebih baik," katanya.